FOLLOW US:


Southgate: Tak Ada Tongkat Ajaib untuk Inggris

16-06-2017 08:50
Southgate: Tak Ada Tongkat Ajaib untuk Inggris
Gareth Southgate © Ist

Bola.net - Bos Inggris, Gareth Southgate, mengakui bahwa mereka masih belum setara dengan timnas hebat lainnya dan menekankan tak ada 'tongkat ajaib' untuk membuat tim naik level.

Tim Tiga Singa hanya menang sekali di lima pertandingan terakhir - menundukkan Lithuania 2-0, dan bermain imbang melawan Spanyol dan Skotlandia, serta kalah di tangan Jerman dan Prancis.

Inggris pun mulai dipertanyakan oleh banyak pihak, namun Southgate berkeras bahwa timnya masih membutuhkan banyak waktu.

Kane berselebrasi usia bobol gawang Skotlandia.

"Inilah kenyataannya. Kami punya banyak pemain muda dengan potensi yang bagus, namun tidak ada jalan singkat untuk ini. Saya khawatir bahwa tidak ada namanya tongkat ajaib, namun kami tahu di mana kekurangan kami," tutur Southgate menurut FFT.

"Kami harus lebih baik lagi jika tak menguasai bola. Kami hanya bisa mengetahui itu jika terus bermain melawan tim terbaik. Jika melawan tim yang lebih lemah, kami akan berpikir diri kami lebih bagus dari yang seharusnya."

"Kami masih punya dua laga tandang dan satu di kandang, dan kami sudah melakukan semuanya dengan baik sebelumya. Namun kami, para staff dan pemain, harus mempertimbangkan apa yang harus kami perbaiki dari tim."