FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Prancis vs Kroasia: Skor 4-2

09-09-2020 02:39

 | Yaumil Azis

Hasil Pertandingan Prancis vs Kroasia: Skor 4-2
Pemain Prancis merayakan gol keduanya ke gawang Swedia dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020) dinihari. © AP Photo

Bola.net - Prancis sukses menuai kemenangan dalam laga kedua League A Group 3 UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020) dinihari tadi. Melawan Kroasia di Stade de France, Les Blues berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Pertarungan antara dua finalis Piala Dunia 2018 ini berjalan cukup berimbang di awal pertandingan. Kedua tim sama-sama bermain dengan berhati-hati dalam melakukan serangan.

Pada menit ke-16, Kroasia berhasil menjebol gawang Prancis lewat sang bek, Dejan Lovren. Mantan pemain Liverpool itu mendapatkan umpan dari sepak pojok, melakukan tipuan sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. 1-0.

Setelahnya, Kroasia mendapatkan peluang emas dari Marcelo Brozovic. Gelandang Inter Milan tersebut melepas tembakan melengkung dari sudut sempit. Beruntung buat Prancis, Hugo Lloris berhasil membaca arah tembakan dengan sempurna.

Prancis membalas! Lewat permainan operan yang ciamik, Prancis sukses menjebol gawang Kroasia lewat sepakan atraktif dari sang penyerang, Antoine Griezmann. Anthony Martial patut diberikan pujian atas assistnya dalam gol ini. 1-1.

Skor berbalik di masa injury time babak pertama. Pertahanan Kroasia lengah, dan Wissam Ben Yedder memanfaatkannya dengan baik. Ia mengirimkan umpan silang yang dijangkau Martial. Bola mengenai tiang, memantul dan mengenai tubuh Dominik Livakovic, lalu masuk ke gawang. 2-1 untuk Prancis.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Kroasia berhasil menyamakan skor lewat pemain pengganti, Josip Brekalo. Mateo Kovacic memainkan peran penting dalam bentuk umpan cerdik yang membelah lini belakang Les Blues. Skor berubah jadi 2-2.

Skor berubah lagi! Di menit le-65, Prancis kembali unggul lewat gol Dayot Upamecano yang berhasil menyundul umpan sepak pojok dari Griezmann. Bola sempat ditepis oleh kiper Kroasia, namun tetap melewati garis gawang. 3-2.

Penalti! Di menit ke-76, wasit memberikan hadiah penalti kepada Prancis setelah Brozovic melakukan handsball di kotak 16. Giroud yang ditunjuk sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah jadi 4-2.

Andai Kroasia bisa mencetak gol, sisa-sisa menit di babak kedua bisa berlangsung seru. Namun sepertinya, mereka telah kehabisan ide untuk membongkar pertahanan Prancis yang begitu disiplin.

Pada akhirnya, kedudukan 4-2 untuk keunggulan Prancis bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Hasil ini membuat mereka bisa duduk di peringkat kedua Group 3 dengan raihan enam poin.

2 dari 2

Susunan Pemain

Prancis (3-4-3): Hugo Lloris; Dayot Upamecano, Clement Lenglet, Lucas Hernandez; Moussa Sissoko, N'Golo Kante (Eduardo Camavinga 63'), Steven Nzonzi, Ferland Mendy; Antoine Griezmann (Nabil Fekir 78'), Wissam Ben Yedder (Olivier Giroud 63'), Anthony Martial.

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Filip Uremovic (Domagoj Vida 57'), Duje Caleta-Car, Dejan Lovren, Dario Melnjak; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Nikola Vlasic; Ante Rebic (Josip Brekalo 46'), Andrej Kramaric, Ivan Perisic (Mario Pasalic 66').