FOLLOW US:


Ini Dia Dua 'Wakil' Indonesia di Piala Dunia 2018

17-11-2017 10:37
Ini Dia Dua 'Wakil' Indonesia di Piala Dunia 2018
© AFP

Bola.net - Indonesia secara tim memang tak akan tampil di Piala Dunia 2018. Namun Indonesia masih memiliki dua 'wakil' yang akan turut memeriahkan ajang sepakbola terbesar empat tahunan tersebut.

Massimo Loungo dan Radja Nainggolan adalah dua pemain yang memiliki keturunan Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia nanti.

Massimo Loungo adalah pemain yang akan berada dalam timnas Australia. Pemain 25 tahun ini merupakan anak kandung dari Ira Loungo yang berasal dari Indonesia. Bapaknya  dari Italia, bernama Mario.

Massimo sendiri pernah bermain di sejumlah klub termasuk di Tottenham. Ia juga pernah membela Ipswich Town dan Swindon Town. Dan saat ini pemain yang lahir di Sydney, Australia tersebut memperkuat QPR sejak tahun 2015.

Massimo sudah mencatatkan 32 caps bersama timnas Australia dengan menyumbangkan lima gol.

Beralih ke Radja Nainggolan. Pemain yang saat ini membela di AS Roma ini memang memiliki kedekatan dengan Indonesia. Dari namanya saja sudah menggambarkan bahwa Nainggolan memiliki keturunan dari Indonesia.

Nainggolan lahir di Antwerp pada bulan Mei 1988. Saat ini ia berusia 29 tahun.

Ia sudah langganan menjadi penggawa timnas Belgia di berbagai kompetisi. Jika tidak terjadi hal yang tak diinginkan, ia bisa dipastikan akan ikut berangkat bersama skuat Belgia ke Rusia tahun depan.   (bola/shd)