FOLLOW US:


Italia Diklaim Kini Main Lebih Menghibur di Bawah Asuhan Roberto Mancini, Sepakat?

18-11-2020 04:04

 | Ari Prayoga

Italia Diklaim Kini Main Lebih Menghibur di Bawah Asuhan Roberto Mancini, Sepakat?
Skuad Italia merayakan gol ke gawang Polandia, Senin (16/11/2020) © La Presse via AP Photo

Bola.net - Bek sayap kanan Italia, Alessandro Florenzi mengklaim bahwa timnya kini bermain lebih menghibur di bawah asuhan Roberto Mancini.

Italia memang tampil impresif sejak ditangani Mancini. Gli Azzurri lolos ke putaran final EURO 2020 berkat catatan tak terkalahkan di babak kualifikasi.

Kini, Italia pun berpeluang besar melaju ke babak empat besar ajang UEFA Nations League, tentu jika mampu mengalahkan Bosnia-Herzegovina, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

1 dari 2

Penilaian Florenzi

Selama ini Italia selalu dikenal dengan gaya bermain yang lebih mengandalkan pertahanan dan cenderung membosankan. Namun, Florenzi menyebut kini timnya sudah berubah.

“Dari segi skuad, Italia ini mirip dengan level Euro 2016, meski mungkin gaya sepak bola kami sekarang lebih menghibur," ujar Florenzi dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

"Jadi kami mempertahankan soliditas dan menambahkan lebih banyak kreativitas," tambah pemain yang kini memperkuat PSG tersebut.

2 dari 2

Ambisi Italia

Lebih lanjut, Florenzi pun menegaskan ambisi mereka untuk lolos ke babak empat besar UEFA Nations League dengan mengalahkan Bosnia-Herzegovina.

“Kami harus mendapatkannya, karena ini bukanlah pertandingan yang mudah,” tutur Florenzi.

“Sangat penting bagi Italia untuk menganggap setiap pertandingan sebagai final, itulah yang diminta pelatih dari kami setiap hari. Kami tidak bisa dan tidak boleh membiarkan tingkat konsentrasi kami turun, terutama karena begitu berartinya laga ini bagi kami," tandasnya.

Sumber: Football Italia