FOLLOW US:


Italia U-21 Waspadai Ancaman Republik Ceko

21-06-2017 14:25
Italia U-21 Waspadai Ancaman Republik Ceko
Luigi Di Biagio © FIGC

Bola.net - Pelatih timnas Italia U-21, Luigi Di Biagio meminta timnya untuk tak meremehkan Republik Ceko. Dia pun meminta anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi dan mewaspadai permainan cepat Ceko.

Italia U-21 sukses memenangkan pertandingan pertama mereka di Euro U-21 melawan Denmark dengan dua gol tanpa balas. Demi lolos ke babak selanjutnya, Azzurrini diharuskan menang pada pertandingan kedua ini.

Namun diinginkan oleh Di Biagio bahwa Ceko bukan lawan mudah. Meskipun kalah di pertandingan pertama mereka melawan Jerman, namun Ceko dinilai punya permainan yang berbahaya, terutama bagaimana mereka tak segan menekan hingga kiper lawan.

"Memang benar mereka menekan semua orang, termasuk di kotak penalti. Namun mereka mungkin tak menyadari betapa tenangnya Donnarumma dan dia juga baik dengan bola di kakinya," ujarnya.

"Republik Ceko memiliki karakteristik yang mirip dengan Denmark, terutama bila mereka tak menguasai bola. Mereka memiliki serangan balik yang lebih kuat berkat dua sayap mereka dan Patrik Schick di tengahnya," sambungnya.

"Kami harus sangat mewaspadai dan tetap konsentrasi, karena mereka bisa menyerang dengan berbahaya setiap saat. Semua orang tahu Schick, karena dia membuat dampak nyata di Serie A dengan Sampdoria musim lalu. Dia memiliki kaki pemain sejati, meski cukup tinggi. Saya akan membandingkannya dengan Erik Lamela, pemain yang kuat dan lengkap," tandasnya.(foti/dzi)