FOLLOW US:


Kata Roberto Mancini Tentang Potensi Italia di Euro 2020, Momok Tim-Tim Kuat?

20-11-2019 00:30

 | Richard Andreas

Kata Roberto Mancini Tentang Potensi Italia di Euro 2020, Momok Tim-Tim Kuat?
Italia di Kualifikasi EURO 2020 © AP Photo

Bola.net - Roberto Mancini tahu tim-tim kuat Eropa bakal berusaha menghindari Italia di ajang Euro 2020 mendatang. Mungkin mereka tidak terlalu mencemaskan ancaman Italia, tapi tetap saja kekuatan Gli Azzurri bakal diperhitungkan.

Sejak ditangani Mancini, kekuatan Italia meningkat pesat. Mereka menuntaskan kualifikasi dengan sempurna, jadi juara Grup J dengan 10 kemenangan.

Tak hanya itu, permainan Italia pun luar biasa. Mereka rajin mencetak banyak gol, dan tidak mudah kebobolan. Alhasil, Italia dianggap sebagai salah satu kandidat juara.

Biar begitu, Mancini tidak mau terlalu memikirkan status timnya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Masih banyak yang lebih kuat

Menurut Mancini, masih banyak tim-tim kuat lainnya yang perlu dipertimbangkan. Prancis jelas favorit, lalu masih ada Spanyol, Belgia, dan Inggris.

jika dibandingkan dengan Italia, tim-tim di atas terbilang masih lebih kuat karena lebih dahulu memulai proyek pengembangan tim. Italia masih anak baru, masih harus bertumbuh.

"Saya tidak tahu apakah mereka [tim-tim kuat lain] bakal cemas atau tidak. Saya kira mereka lebih kuat karena mereka selangkah lebih maju dalam rencana pengembangan skuad," buka Mancini kepada Goal Internasional.

2 dari 3

Ancaman Prancis

Di antara tim-tim kuat itu, Mancini merasa Prancis tetap yang paling berbahaya. Mereka menyandang status juara dunia dan berhasil jadi runner-up pada Euro edisi sebelumnya.

"Prancis sudah memulai beberapa tahun lalu, mereka mencapai final Euro dan menjuarai Piala Dunia. Mereka masih muda dan saya kira merupakan salah satu tim terkuat. Spanyol pun demikian," lanjut Mancini.

"Belgia dalam lima atau enam tahun terakhir melahirkan banyak talenta-talenta top. Lalu ada Inggris."

3 dari 3

Lebih Awal

Alhasil, dia tidak mau menilai Italia sebagai favorit. Yang paling penting adalah terus bermain sebaik kualifikasi. Italia harus membuat tim-tim kuat itu memilih menghindar.

"Semua tim-tim itu memulai lebih awal. Italia punya sejarah hebat, tapi saya kira tim-tim lain tidak bakal menghadapi Italia dengan mudah," sambung Mancini.

"Mungkin mereka tidak takut, tapi jika boleh memilih, mereka bakal memilih lawan selain Italia," tandasnya.

Sumber: Goal