FOLLOW US:


Lima yang Terbaik dari 101 Gol Cristiano Ronaldo di Pentas Internasional

10-09-2020 17:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Lima yang Terbaik dari 101 Gol Cristiano Ronaldo di Pentas Internasional
Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo sukses menembus 100 gol di level internasional bersama Timnas Portugal.

Jumlah gol Ronaldo di pentas internasional ini mencapai angka 101. Prestasi itu diraihnya kala Portugal bermain melawan Swedia di laga lanjutan League A Group 3 UEFA Nations League yang digelar pada Rabu (09/09/2020) dinihari.

Saat itu Portugal menang 2-0 atas Swedia. Kedua gol di pertandingan itu semuanya diborong oleh superstar Juventus tersebut.

Gol pertama, pada menit ke-45, ia cetak dengan indah. Ia menjebol gawang lawan dengan tendangan bebas dari jarak sekitar 25 meter.

Gol tersebut adalah golnya yang ke-100 bagi Portugal. Kemudian ia mencetak gol keduanya pada menit ke-72. Ini adalah golnya yang ke-101Kini ia mendekati rekor Ali Daei, legenda sepak bola Iran. Sejauh ini ia telah mengemas 109 gol di pentas internasional.

Dari 101 gol itu, ada lima gol yang layak dipilih sebagai gol terbaik Cristiano Ronaldo. Gol yang mana sajakah itu? Simak di bawah ini Bolaneters.

1 dari 5

Denmark v Portugal - 11 Oktober, 2011

Pertandingan ini adalah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012. Laga ini dihelat di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark.

Portugal tertinggal 2-0 di pertandingan tersebut di masa injury time. Akan tetapi Ronaldo menikmati momen untuk dikenang. Dengan tendangan bebasnya dari jarak 30 yard atau sekitar 30 meter, ia membuat bola melayang sedikit tak beraturan dengan teknik knuckle ball andalannya.

Bola awalnya sempat melayang ke kiri. Namun saat mendekat ke gawang, bola berubah arah ke tiang jauh. Si kulit bundar pun melesak masuk ko pojok kiri atas gawang Denmark.

2 dari 5

Armenia v Portugal - 13 Juni, 2015

Portugal menghadapi Armenia di matchday 6 ajang kualifikasi Euro 2016. Di pertandingan tersebut Ronaldo tampil ganas dengan mengemas hattrick.

Portugal pun dibawanya menang dengan skor 2-3. Ia mencetak gol pertamanya dari titik penalti dan gol kedua dengan finishing yang cerdik memanfaatkan miskomunikasi antara kiper dan bek lawan.

Ronaldo kemudian mengemas gol ketiga dengan tendangan dari jarak 23 meter. Ia mengawalinya dengan mengontrol bola umpan lambung jarak jauh dengan kaki kirinya secara sempurna. Kemudian dengan gabungan teknik dan kekuatan kakinya, ia melepas tendangan voli yang menghujam ke pojok kiri atas gawang lawan.

3 dari 5

Hungaria v Portugal - 22 Juni, 2016

Kali ini Portugal berlaga di ajang Euro 2016. Pertandingan melawan Hungaria berlangsung menegangkan dan berakhir dengan skor 3-3.

Ronaldo mencetak dua gol kala itu dan menyelamatkan Portugal dari kekalahan. Dari keduanya, gol pertama yang sangat apik.

Menerima umpan dari sayap kanan, Ronaldo yang berada di dalam kotak penalti berada dalam sedikit kurang ideal. Namun ia tak kehabisan akal. Ia membelokkan arah bola dengan tumitnya.

4 dari 5

Portugal v Spanyol - Juni 15, 2018

Duel big match ini tersaji di ajang Piala Dunia 2018. Portugal dan Spanyol bersua di matchday 1 Grup B.

Cristiano Ronaldo tampil menggila. Ia mencetak hattrick di laga tersebut dan membuat laga berakhir imbang 3-3.

Ia mencetak gol pertamanya via tendangan penalti. Gol keduanya dengan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Di menit ke-88, Ronaldo mendapat kans melakukan tendangan bebas.

Ronaldo membuat bola terangan tinggi dan melengkung. Bola masuk ke pojok kiri atas gawang Spanyol, sementara David De Gea tak bisa berbuat banyak mencegah gol tersebut.

5 dari 5

Portugal v Swiss - Juni 5, 2019

Kali ini Portugal berlaga di pentas UEFA Nations League. Di semifinal mereka harus berhadapan dengan Swiss.

Cristiano Ronaldo menggila di laga ini dengan mencetak hattrick. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada menit 22, 88, dan 90. Portugal pun menang 3-1.

Ia mencetak gol pertamanya dengan tendangan bebas yang powerful dan apik. Gol kedua ia ciptakan dengan tendangan keras mendatar.

Cristiano Ronaldo menyisakan gol terbaik untuk yang terakhir. Dari skema serangan balik ia bisa berhadapan satu lawan satu dengan bek lawan. Usai melakukan gerakan stepover, ia mengecoh bek lawan dan kemudian melepas tendangan keras dengan kaki kanannya di ujung kotak penalti. Bola melaju deras ke pojok kiri bawah gawang Swiss.

(AS)