FOLLOW US:


Mau Piala Eropa atau Piala Dunia, Semua Sama di Mata Inggris

18-11-2019 09:57

 | Yaumil Azis

Mau Piala Eropa atau Piala Dunia, Semua Sama di Mata Inggris
Harry Winks merayakan golnya di laga antara Kosovo vs Timnas Inggris. © AP Photo

Bola.net - Inggris lolos ke Piala Eropa 2020 dengan torehan yang apik selama masa kualifikasi. Meski demikian, keraguan masih menyelimuti skuat besutan Gareth Southgate itu.

The Three Lions dipastikan lolos setelah berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan raihan 21 poin. Selain itu, mereka juga hanya mengalami satu kekalahan dalam delapan pertandingan yang telah dilakoni.

Perjalanan Harry Kane dkk di masa kualifikasi ditutup dengan torehan apik. Mereka berhasil meraup 11 gol tanpa kebobolan sama sekali dari dua laga kontra Montenegro dan Kosovo.

Secara keseluruhan, Inggris berhasil mengantongi 37 gol selama kompetisi berlangsung. Mereka bisa menjadi tim dengan gol terbanyak asalkan Belgia tidak melakukan pesta gol saat bertemu Cyprus hari Rabu (20/11/2019).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Belum Melawan Negara Besar

Terlepas dari rekor yang ada di depan mata, Southgate selaku pelatih mengaku senang dengan pencapaian timnya sejauh ini. Tetapi, ia masih belum yakin apakah Inggris bisa berbicara banyak di ajang Piala Eropa 2020 nanti.

"Itu yang kami tak ketahui, sebab kami belum menjalani tes melawan [negara] delapan atau 10 besar belakangan ini. Seperti itulah kami menganggapnya selama momen itu," ujar Southgate dikutip dari Goal International.

"Dan menjuarai Piala Eropa, saat ini, tidak akan terasa lebih mudah dari Piala Dunia. Empat besar Piala Dunia semuanya berasal dari Eropa dan belum menambahkan Spanyol, Jerman, Portugal, serta lainnya," lanjutnya.

2 dari 2

Inggris Belum Puas

Tetapi, itu bukan alasan bagi Timnas Inggris untuk tidak merasa percaya diri dalam menghadapi serangkaian laga di Piala Eropa 2020 mendatang. Ia bisa melihat anak asuhnya akan baik-baik saja.

"Anda bisa melihat kepercayaan diri. Mereka tidak datang dalam laga seperti ini dengan kekhawatiran soal apa yang mungkin bakalan salah," tambahnya.

"Mereka memiliki kepercayaan diri untuk memegang kendali permainan dengan penguasaan bola danta tahu bahwa mereka bakalan mencetak gol."

"Kami percaya akan apa yang kami lakukan. Terlepas dari itu, masih banyak hal yang harus dibenahi dan kami tahu soal itu. Tak ada satupun dari kami yang telah merasa puas," tutupnya.

(Goal International)