FOLLOW US:


Southgate Lihat Potensi Sterling Jadi Kapten Masa Depan Timnas Inggris

25-03-2019 07:46

 | Raheem Sterling

Southgate Lihat Potensi Sterling Jadi Kapten Masa Depan Timnas Inggris
Raheem Sterling © AP

Bola.net - Pelatih Inggris, Gareth Southgate, tak bisa menahan pujiannya setelah melihat Raheem Sterling mencetak hat-trick ke gawang Republik Ceko dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (23/2). Ia melihat sisi kepemimpinan dalam diri pemain Manchester City itu.

Tiga gol yang disarangkan Sterling membuat The Three Lions meraih kemenangan atas Ceko dengan skor telak 5-0. Dua gol Timnas Inggris lainnya diciptakan oleh Harry Kane melalui titik putih serta gol bunuh diri dari Tomas Kalas.

Dengan demikian, Timnas Inggris pun kini sedang menempati puncak klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin. Raihan tersebut bakalan menjadi lebih banyak jika mereka berhasil mengalahkan Montenegro pada hari Selasa (26/3) mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Punya Potensi Jadi Kapten

Performanya tersebut memaksa Southgate untuk melayangkan pujian kepadanya. Dengan umurnya yang masih muda saat ini, yakni 24 tahun, mantan pelatih Southampton tersebut yakin ban kapten bisa disematkan kepada Sterling suatu hari nanti.

"Kami punya tiga atau empat pemain yang menjadi kapten tim, dan Raheem sedang mengembangkan banyak kualitas seperti yang dimiliki orang-orang itu," tutur Southgate seperti yang dikutip dari Goal Internasional.

"Sulit untuk membicarakan kapten potensial sementara sang kapten [Harry Kane] sedang menanti di hotel untuk makan malam, tapi dari segi kualitas kepribadian, dia telah menunjukkan kualitas personal yang luar biasa," lanjutnya.

2 dari 3

Masuk dalam Grup Pemimpin

Melihat perkembangannya, Sterling pun dimasukkan oleh Southgate ke dalam 'kelompok pemimpin'. Grup itu sendiri terdiri atas beberapa pemain berpengalaman seperti Jordan Henderson, Ashley Young, hingga rekan setim Sterling, Fabian Delph.

"Saya memutuskan untuk mempromosikannya ke dalam grup pemimpin di antara bulan November dan Maret, memantau kedewasaannya serta pengaruhnya," tambah Southgate.

"Saya pikir saat anda berbicara kepada pemain muda lainnya, dia adalah nama pertama yang mereka sebut telah membuat mereka merasa sangat nyaman dengan lingkungannya. Itu adalah langkah yang sangat penting baginya," tandasnya.

Tidak hanya di level internasional, Sterling juga tampak berkilau bersama Manchester City musim ini. Hingga sekarang, ia sudah mengantongi total 19 gol dan 16 assist dari 40 penampilannya di semua kompetisi.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita Video Sterling Banjir Pujian setelah Hattrick melawan Rep.Ceko di Kualifikasi Piala Eropa 2020