FOLLOW US:


Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt, Pasangan Sempurna Benteng Belanda

06-06-2019 18:20

 | Richard Andreas

Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt, Pasangan Sempurna Benteng Belanda
Virgil van Dijk usai membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Inggris bakal menghadapi pasangan bek tengah terbaik di dunia pada pertandingan melawan Belanda di semifinal UEFA Nations League (UNL), Jumat (7/6) dini hari WIB nanti. Laga itu diprediksi bakal berjalan seimbang antara dua tim yang sama kuat.

Belanda memang sedang berusaha menemukan kembali kekuatan mereka setelah menelan kegagalan pahit dalam beberapa tahun terakhir. Dilatih Ronald Koeman, Belanda mengandalkan skuad yang lebih muda dengan paduan beberapa pemain berpengalaman.

Salah satu kekuatan utama Belanda terletak di barisan pertahanan mereka. Ada nama Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt yang dipercaya menjaga jantung pertahanan mereka. Pasangan ini layak dianggap sebagai kombinasi bek tengah terbaik di dunia.

"Saya mendengar Ronald Koeman akhir pekan lalu berkata dia merasa memiliki kombinasi bek terbaik di Eropa dan di dunia, dan entah mengapa anda tidak bisa membantahnya. Pertama, sebab dia mengenal mereka lebih baik dari siapa pun, juga karena dia pernah bermain di posisi itu," tutur Jamie Carragher kepada Sky Sports.

"Soal Van Dijk, saya kira dia punya bek tengah terbaik di dunia - dan saya kira Van Dijk boleh berkata bahwa dia telah menjuarai Liga Champions. Soal De Ligt, mereka jelas punya bek muda terbaik di dunia."

Di sisi lain, timnas Inggris lebih baik lagi. Pasukan Gareth Southgate ini mampu meraih momentum apik di Piala Dunia 2018 lalu dan berusaha mempertahankannya sampai saat ini. Inggris pun mengandalkan banyak pemain muda.

Sebab itu, semifinal UNL nanti diprediksi bakal berjalan ketat. Meski sekadar trofi minor, kedua tim butuh gelar juara untuk menjaga kepercayaan diri mereka. Tim pemenang bakal bertemu Portugal di partai final.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Peluang Inggris

Carragher mengakui mencari celah pertahanan Van Dijk dan De Ligt bakal sangat sulit. Sebab itu, dia berharap Inggris mau bermain seperti biasanya. Yakni dengan memanfaatkan kecepatan pemain-pemain sayap mereka.

"Lalu bagaimana anda melewati mereka? Hindari tengah lapangan! Coba bermain di sisi sayap," lanjut Carragher.

"Sebenarnya di sanalah kekuatan utama Inggris. Mereka punya kecepatan bagus dengan Raheem Sterling dan Jadon Sancho, sementara Marcus Rashford juga bisa bermain di sana."

"Ada kecepatan yang luar biasa, jadi saya kira Inggris bisa merepotkan Belanda," tandasnya.