FOLLOW US:

RAPHAELVARANE

Raphael Varane
Nama Lengkap : Raphael Varane
Tempat Lahir : Lille, Prancis
Tanggal Lahir : 25 April 1993 (27 Tahun)
Kebangsaan : Prancis
Klub : Real Madrid
Posisi : Bek
No Punggung : 2
Tinggi : 191 cm

Karir

Raphael Varane merupakan seorang pemain sepakbola berkewarganegaraan Perancis yang sering bermain di posisi bek tengah. Varane merupakan pemain muda Eropa yang telah membela tanah airnya di kancah internasional dengan bergabung dalam skuad U-18 dan U-21.

Di usia tujuh tahun, Varane telah bermain untuk Hellemmes selama dua tahun. Selanjutnya ia memutuskan untuk bergabung dalam klub Perancis yakni Lens. Menuju musim 2010-2011, ia mulai berlatih bersama tim senior dan turun di bangku cadangan pada beberapa petandingan turnamen.

Pada November 2010, Varane mengawali debut sebagai pemain profesional pada pertandingan melawan Montpellier. Pelatih klub muda Lens, Eric Assadourian menggambarkan Varane sebagai “pemain kelas pertama” yang mampu menguasai taktik dan teknik permainan. Sejak bergabung dalam Real Madrid, Varane muncul sebagai salah satu pemain bertahan muda terbaik di Eropa.

Di awal karir sebagai pemain profesional, Varane memutuskan bergabung dengan klub Lens pada Juli 2002 dan mengabaikan beberapa tawaran dari klub lain seperti Derby du Nord dan Lille OSC. Di tengah perjalanan karirnya bersama Lens, Varane harus berlatih di Centre de Preformartion de Football, sebuah pusat latihan yang dibangun khusus bagi pemain yang tinggal di daerah Nord-Pas-de-Calas, Perancis. Selama dua tahun, Varane berlatih di pusat latihan tersebut dan bermain untuk Lens di akhir pekan.

Setelah kembali bergabung dalam Lens, Varane dengan cepat memastikan posisinya sebagai pemain muda dengan prestasi baik. Pada musim 2008-2009, ia bermain untuk tim U-16 yang memenangkan turnamen Championnat National des 16 ans. Musim berikutnya, Varane dipromosikan untuk tergabung dalam tim U19.

Di awal musim 2010-2011, Varane menandatangani kontrak profesionalnya yang pertama. Pada Januari 2011, Varane menjadi spekulasi transfer antar klub-klub di Eropa yang mengincarnya. Untuk menekan hal tersebut, pada Februari 2011, Verana memutuskan untuk menandatangani kontrak perpanjangan dua tahun bersama Lens sampai tahun 2015.

Pada Juni 2011, presiden klub Lens, Gervais Martel mengatakan pada beberapa perwakilan suporter yang hadir pada pertemuan tim bahwa Varane akan bergabung dengan klub Spanyol; Real Madrid. Ia berkata, “Varane akan bermain untuk Real Madrid di bawah arahan Jose Mourinho.”

Sebelumnya Varane telah cukup sering berkunjung ke Real Madrid dan bertemu dengan pembimbing klub, Zinedine Zidane. Varane menandatangani kontrak enam tahun dengan manajemen Real Madrid dan menyetujui pembayaran sejumlah 10 juta Euro.

Varane menggunakan nomor punggung 19 dalam Real Madrid dan memulai debutnya dengan turun pada pertandingan melawan Los Angeles Galaxy di turnamen 2011 World Football Challenge.

Menyongsong musim 2012-2013, Varane berganti nomor punggung menjadi 2. Kemudian ia mengawali musim tersebut dengan bermain pada pertandingan pembukaan turnamen UEFA Champion League melawan Manchester City, yang berakhir dengan skor 3-2 kemenangan milik Real Madrid.

Pada Januari 2013, Varane mengawali debut El Clasico dengan bermain pada pertandingan melawan FC Barcelona di turnamen Copa del Rey musim 2012-2013. Pada April 2013, Varane ditunjuk oleh redaksi surat kabar Marca sebagai anggota dari daftar “sebelas pemain asing terbaik dalam sejarah Real Madrid’.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Raphael Varane

Pengalaman Juara Akan Jadi Modal Madrid untuk Lewati Adangan Manchester City

Pengalaman Juara Akan Jadi Modal Madrid untuk Lewati Adangan Manchester City

06-08-2020 02:24

Raphael Varane mengatakan pengalaman Real Madrid menjadi juara dalam beberapa tahun terakhir akan menjadi salah satu modal mereka untuk bisa melewati adangan Manchester City.

Awas Manchester City, Real Madrid Sekarang Sedang Lapar Kemenangan!

Awas Manchester City, Real Madrid Sekarang Sedang Lapar Kemenangan!

05-08-2020 23:24

Bek Real Madrid Raphael Varane memperingatkan Manchester City bahwa timnya kini tengah lapar kemenangan jelang duel di leg kedua di babak 16 besar Liga Champions.

Ancaman Jadwal Padat, Raphael Varane Wanti-Wanti Petinggi Sepak Bola

Ancaman Jadwal Padat, Raphael Varane Wanti-Wanti Petinggi Sepak Bola

28-04-2020 11:00

Raphael Varane berharap para petinggi tetap mempertimbangkan kesejahteraan para pemain dalam merancang kalender baru sepak bola. Dia tahu jadwal yang terlalu padat bisa menyiksa pemain dan justru berdampak buruk.

Gara-gara 5 Juta Euro, Real Madrid Sukses 'Curi' Varane dari Bayern Munchen

Gara-gara 5 Juta Euro, Real Madrid Sukses 'Curi' Varane dari Bayern Munchen

12-04-2020 22:00

Real Madrid berhasil mendapatkan Raphael Varane dari Lens pada tahun 2011 lalu. Dan mereka harus berterima kasih kepada Bayern Munchen beserta sikap pelitnya yang enggan mengeluarkan uang lima juta euro untuknya.

Tak Perlu Mencari Jauh-jauh, Arsenal Sudah Punya Raphael Varane yang Baru

Tak Perlu Mencari Jauh-jauh, Arsenal Sudah Punya Raphael Varane yang Baru

31-03-2020 05:44

Arsenal kerap diminta mencari bek baru dari klub lain. Padahal mereka sudah memiliki sosok William Saliba yang diklaim punya kualitas seperti pemain bertahan andalan Real Madrid, Raphael Varane.

Pemain Madrid Beri Kado Natal Berupa Batu Bata Pada Mendy, Ini Alasannya

Pemain Madrid Beri Kado Natal Berupa Batu Bata Pada Mendy, Ini Alasannya

02-02-2020 21:28

Raphael Varane membeberkan apa alasan para pemain Real Madrid memberikan kado Natal berupa batu bata pada Ferland Mendy.

Rahasia Sederhana di Balik Kebangkitan Courtois di Madrid

Rahasia Sederhana di Balik Kebangkitan Courtois di Madrid

17-01-2020 22:56

Zinedine Zidane mengatakan rahasia di balik membaiknya performa Thibaut Courtois di Real Madrid sebenarnya sangatlah sederhana.

17 Trofi Kurang dari 9 Tahun, Kesuksesan yang di Luar Dugaan Varane

17 Trofi Kurang dari 9 Tahun, Kesuksesan yang di Luar Dugaan Varane

17-01-2020 17:49

Bagi Raphael Varane, kesuksesan yang diraihnya bersama Real Madrid sejauh ini justru membuatnya sedikit terkejut karena itu di luar ekspektasinya.

Varane: Eden Hazard Mampu Membuat Perbedaan

Varane: Eden Hazard Mampu Membuat Perbedaan

17-01-2020 17:15

Eden Hazard sudah menyatu dengan baik di skuat Real Madrid dan mampu membuat perbedaan di atas lapangan, menurut Raphael Varane.

Real Madrid Catatkan Rekor Pertahanan Terbaik Dalam 32 Tahun di La Liga

Real Madrid Catatkan Rekor Pertahanan Terbaik Dalam 32 Tahun di La Liga

05-01-2020 23:16

Real Madrid menutup paruh pertama La Liga musim 2019-20 ini dengan hanya kebobolan 12 gol dalam 19 pertandingan, sebuah pencapaian yang terakhir kali dicatatkan pada musim 1987-88 silam.