FOLLOW US:

RAPHAELVARANE

Raphael Varane
Nama Lengkap : Raphael Varane
Tempat Lahir : Lille, Prancis
Tanggal Lahir : 25 April 1993 (25 Tahun)
Kebangsaan : Prancis
Klub : Real Madrid
Posisi : Bek
No Punggung : 2
Tinggi : 191 cm

Karir

Raphael Varane merupakan seorang pemain sepakbola berkewarganegaraan Perancis yang sering bermain di posisi bek tengah. Varane merupakan pemain muda Eropa yang telah membela tanah airnya di kancah internasional dengan bergabung dalam skuad U-18 dan U-21.

Di usia tujuh tahun, Varane telah bermain untuk Hellemmes selama dua tahun. Selanjutnya ia memutuskan untuk bergabung dalam klub Perancis yakni Lens. Menuju musim 2010-2011, ia mulai berlatih bersama tim senior dan turun di bangku cadangan pada beberapa petandingan turnamen.

Pada November 2010, Varane mengawali debut sebagai pemain profesional pada pertandingan melawan Montpellier. Pelatih klub muda Lens, Eric Assadourian menggambarkan Varane sebagai “pemain kelas pertama” yang mampu menguasai taktik dan teknik permainan. Sejak bergabung dalam Real Madrid, Varane muncul sebagai salah satu pemain bertahan muda terbaik di Eropa.

Di awal karir sebagai pemain profesional, Varane memutuskan bergabung dengan klub Lens pada Juli 2002 dan mengabaikan beberapa tawaran dari klub lain seperti Derby du Nord dan Lille OSC. Di tengah perjalanan karirnya bersama Lens, Varane harus berlatih di Centre de Preformartion de Football, sebuah pusat latihan yang dibangun khusus bagi pemain yang tinggal di daerah Nord-Pas-de-Calas, Perancis. Selama dua tahun, Varane berlatih di pusat latihan tersebut dan bermain untuk Lens di akhir pekan.

Setelah kembali bergabung dalam Lens, Varane dengan cepat memastikan posisinya sebagai pemain muda dengan prestasi baik. Pada musim 2008-2009, ia bermain untuk tim U-16 yang memenangkan turnamen Championnat National des 16 ans. Musim berikutnya, Varane dipromosikan untuk tergabung dalam tim U19.

Di awal musim 2010-2011, Varane menandatangani kontrak profesionalnya yang pertama. Pada Januari 2011, Varane menjadi spekulasi transfer antar klub-klub di Eropa yang mengincarnya. Untuk menekan hal tersebut, pada Februari 2011, Verana memutuskan untuk menandatangani kontrak perpanjangan dua tahun bersama Lens sampai tahun 2015.

Pada Juni 2011, presiden klub Lens, Gervais Martel mengatakan pada beberapa perwakilan suporter yang hadir pada pertemuan tim bahwa Varane akan bergabung dengan klub Spanyol; Real Madrid. Ia berkata, “Varane akan bermain untuk Real Madrid di bawah arahan Jose Mourinho.”

Sebelumnya Varane telah cukup sering berkunjung ke Real Madrid dan bertemu dengan pembimbing klub, Zinedine Zidane. Varane menandatangani kontrak enam tahun dengan manajemen Real Madrid dan menyetujui pembayaran sejumlah 10 juta Euro.

Varane menggunakan nomor punggung 19 dalam Real Madrid dan memulai debutnya dengan turun pada pertandingan melawan Los Angeles Galaxy di turnamen 2011 World Football Challenge.

Menyongsong musim 2012-2013, Varane berganti nomor punggung menjadi 2. Kemudian ia mengawali musim tersebut dengan bermain pada pertandingan pembukaan turnamen UEFA Champion League melawan Manchester City, yang berakhir dengan skor 3-2 kemenangan milik Real Madrid.

Pada Januari 2013, Varane mengawali debut El Clasico dengan bermain pada pertandingan melawan FC Barcelona di turnamen Copa del Rey musim 2012-2013. Pada April 2013, Varane ditunjuk oleh redaksi surat kabar Marca sebagai anggota dari daftar “sebelas pemain asing terbaik dalam sejarah Real Madrid’.

Oleh: Dhianita Kusuma Pertiwi

Berita Terbaru Raphael Varane

Prancis Masih Bisa Tampil Lebih Baik

Prancis Masih Bisa Tampil Lebih Baik

26-06-2018 01:07

Bek timnas Prancis Raphael Varane mengungkapkan bahwa skuat Les Blues saat ini masih belum menampilkan performa terbaiknya.

Di Balik Kritikan, Pogba Selalu Merasa Positif

Di Balik Kritikan, Pogba Selalu Merasa Positif

20-06-2018 13:57

Meski sering mendapatkan sorotan tajam dari berbagai media, Paul Pogba rupanya tidak pernah merasa sakit hati dan tetap berpikir positif. Hal tersebut diungkapkan oleh rekan setimnya di timnas Prancis, Raphael Varane.

Varane Enggan Komentari Isu Zidane Pimpin Timnas Prancis

Varane Enggan Komentari Isu Zidane Pimpin Timnas Prancis

06-06-2018 02:20

Raphael Varane menegaskan enggan membahas peluang Zinedine Zidane untuk melath tim nasional Prancis.

Peringatan Varane untuk Pengganti Zidane

Peringatan Varane untuk Pengganti Zidane

06-06-2018 01:39

Raphael Varane memperingatkan pelatih anyar Real Madrid berikutnya bahwa mereka akan kesulitan untuk bisa menyamai prestasi yang sebelumnya ditorehkan oleh Zinedine Zidane.

Mourinho Masih Ngotot Datangkan Raphael Varane

Mourinho Masih Ngotot Datangkan Raphael Varane

05-06-2018 16:40

Manchester United bergerak cukup agresif dalam jeda transfer kali ini. Meskipun belum dipastikan, MU tampaknya sudah mendapatkan tanda tangan Fred dan Diogo Dalot yang akan segera diumumkan pekan ini.

Hadapi Liverpool, Real Madrid Diminta Maksimalkan Pengalaman

Hadapi Liverpool, Real Madrid Diminta Maksimalkan Pengalaman

25-05-2018 12:55

Varane menyebut timnya punya pengalaman yang kaya untuk menaklukan situasi final nanti.

Varane Sulit Membayangkan Madrid Hattrick Juara Liga Champions

Varane Sulit Membayangkan Madrid Hattrick Juara Liga Champions

25-05-2018 12:47

Varane menyebut bahwa timnya sangat berambisi untuk memenangkan trofi Si Kuping Bundar itu untuk tiga kali beruntun.

Bek Madrid Tegaskan Tak Ada Favorit di Laga Final

Bek Madrid Tegaskan Tak Ada Favorit di Laga Final

24-05-2018 20:38

Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane, menolak jika timnya diberikan label favorit pada final Liga Champions. Baginya, dua tim yang berlaga di final punya peluang yang sama untuk menjadi juara.

Varane Sudah Kantongi Cara Juara Liga Champions

Varane Sudah Kantongi Cara Juara Liga Champions

24-05-2018 20:05

Pengalaman jadi keunggulan Real Madrid di laga final Liga Champions. Bahkan, Raphael Varane menyebut jika Madrid sudah tahu seperti apa cara menang jika mengacu pada pengalaman yang dimiliki.

Madrid Harus Fokus Meredam Penyerang Liverpool

Madrid Harus Fokus Meredam Penyerang Liverpool

23-05-2018 08:32

Bek tengah Real Madrid, Raphael Varane menyebut bahwa laga final Liga Champions yang mempertemukan timnya dengan Liverpool, Minggu (27/5) dini hari WIB mendatang akan ditentukan oleh detail-detail kecil. Salah satunya adalah kemampuan bek Madrid menahan gempuran serangan Liverpool.