Bonus Atlet SEA Games Dibagikan 24 November

Editor Bolanet | 23 November 2011 15:06
SEA Games 2011
- Kabar bahagia datang bagi seluruh kontingen Indonesia yang sukses menyabet medali emas SEA Games XXVI/2011. Bonus yang dijanjikan oleh pemerintah, dipastikan akan diberikan secara serentak di Gedung Serba Guna Senayan, Jakarta, Kamis (24/11).


"Bonus untuk atlet dan pelatih akan segera dibagikan 24 November. Kami akan mengadakan acara perpisahan (Farewell). Di acara itulah, bonus akan dibagikan," ucap Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo kepada .


Lebih lanjut Rita menjelaskan, pihaknya tidak ingin memperlambat proses pencairan. Hal tersebut dikarenakan anggaran yang dialokasikan untuk bonus sudah diberikan kepada Indonesia SEA Games Organizing Commitee (Inasoc) oleh Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga (Kemenegpora).


"Untuk bonus sudah dianggarkan Rp150 miliar. Uang itu sudah ada di Inasoc, tinggal dibagi-bagikan saja. Sekarang tengah dilakukan proses administrasi peraih medali," tukasnya.


Rita menambahkan, untuk atlet peraih emas akan mendapatkan bonus Rp200 juta, perak Rp50 juta dan perunggu Rp30 juta. Sementara untuk pelatih yang atletnya sukses meraih medali emas diberikan bonus Rp50 juta, perak Rp30 juta, dan perunggu Rp15 juta. Terkait pencapaian medali Indonesia yang melebihi target awal, Rita menyebutkan pihaknya akan segera melaporkan hal ini kepada Menegpora, Andi Mallarangeng.


"Saya rasa tidak ada masalah. Dari pada bonus tidak terpakai. Apalagi, Bapak Menteri Menegpora pernah bilang, lebih baik melesat ke atas dari pada kurang dari target awal," tutupnya (esa/mac)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR