FOLLOW US:


Bridge: Taufik-Lusje Raih Emas Nomor Pasangan Campuran

21-11-2011 17:56
Bridge: Taufik-Lusje Raih Emas Nomor Pasangan Campuran

Bola.net - Pasangan pebridge Indonesia Taufik Gautama Asbi dan Lusje Olha Bojoh meraih medali emas nomor pasangan campuran SEA Games XXVI.

Hingga sesi terakhir yang berlangsung di Hotel Jayakarta Daira Palembang, Senin sore, Taufik-Lusje memimpin dengan total perolehan 407 angka kemenangan atau mencapai 61,67 persen dari kemungkinan meraih angka maksimal 660.

Posisi kedua sekaligus medali perak diraih Tan Yoke Lan-Loo Choon Chou asal Sinagpura dengan 374 angka kemenangan atau 56,67 persen, sementara medali perunggu juga diraih pasangan campuran Singapura Lam Ze Ying-Kelvin Ng dengan 356 angka kemenangan atau 53,94 persen.

Dua pasangan campuran Indonesia lainnya masing-masing Agus Kustrijanto-Kristina Wahyu Murniati dan Julius A George-Fera Damayanti hanya berada di posisi ke lima dan ke delapan klasemen akhir yang gagal mempersembahkan medali.

Agus-Kristina hanya mengumpulkan 334 angka kemenangan atau 50,61 persen, sementara Julius-Fera 308 angka kemenangan atau 46,67 persen.

Pelatih tim nasional bridge Indonesia Memed Hendrawan mengaku cukup puas dengan hasil tersebut.

"Harapan kami untuk meraih medali emas nomor pasangan campuran akhirnya tercapai," ujar dia.

Taufik Asbi sendiri juga mengaku bersyukur karena dengan pasangannya yang juga istrinya Lusje Bojoh mampu mempersembahkan medali emas untuk Merah Putih.

"Tentu sangat bahagia, karena dengan medali emas ini Indonesia keluar sebagai juara umum cabang bridge," kata dia.

Taufik sendiri sebelumnya juga telah mempersembahkan medali emas melalui nomor pasangan putra berpasangan dengan Robert P Tobing, serta medali perak dari nomor butler pasangan putra juga berpasangan dengan Robert Tobing.

Sementara Lusje Bojoh sebelumnya juga telah mempersembahkan medali emas untuk Indonesia melalui nomor beregu putri dan medali perunggu melalui nomor butler pasangan putri berpasangan dengan Grace Julita Tueje.

Dari sembilan nomor yang sudah selesai dipertandingkan hingga Senin sore, secara keseluruhan kontingen Indonesia meraih empat medali emas, satu perak, dan tiga medali perunggu.

Selain dari pasangan Taufik-Lusje, medali emas juga disumbangkan nomor beregu putri melalui pasangan Lusje Olha Bojoh-Grage Julita Tueje, Kristina Wahyu Murniati-Suci Amita Dewi, dan pasangan Conny E Sumampouw-Irne Korengkeng, kemudian dari nomor butler pasangan putri melalui Kristina Wahyu Murniati-Suci Amita Dewi, serta dari nomor pasangan putra melalui pasangan Robert Tobing-Taufik Asbi.

Medali perak diraih dari nomor butler pasangan putra juga melalui pasangan Robert Tobing-Taufik Asbi.

Sementara tiga medali perunggu masing-masing diperoleh dari nomor beregu putra melalui pasangan Robert P Tobing-Taufik G Asbi, Julius G Antonius-Franky S Karwur dan pasangan Tommy Rogi-Octa V Wohon, kemudian dari nomor butler pasangan putri melalui pasangan Lusje Olha Bojoh-Grace Julita Tueje, serta dari nomor pasangan putri melalui pasangan Conny E Sumampouw-Irne Korengkeng.  (ant/end)