FOLLOW US:


Adrien Rabiot ke Juventus dan Barcelona Harus Bayar Kompensasi, Kok Bisa?

21-06-2019 13:58
Adrien Rabiot ke Juventus dan Barcelona Harus Bayar Kompensasi, Kok Bisa?
Adrien Rabiot © AFP

Bola.net - Klub La Liga, Barcelona, dilaporkan harus membayar sejumlah denda karena melanggar kesepakatan pra kontrak dengan Adrien Rabiot. Sang pemain kini dikabarkan selangkah lagi bermain untuk Juventus.

Adrien Rabiot menjalani negosiasi dengan Barcelona sejak musim panas 2018 lalu. Saat itu, Barcelona sudah bertemu dengan agen, sekaligus ibu Rabiot, Veronique. Mereka telah mencapai kesepakatan pra kontrak.

Namun, dengan alasan yang belum terungkap, Barcelona batal membeli Rabiot. Pemain berusia 24 tahun ngotot untuk pindah ke Barcelona dan menolak tawaran kontrak baru dari PSG. Rabiot kemudian dibekukan dari skuat PSG.

Saat ini, Rabiot berstatus bebas transfer. Namun, Barcelona sudah tidak lagi meliriknya. Klub asal Catalan bahkan lebih memilih membayar 75 juta euro untuk membeli Frenkie de Jong sebagai gantinya.

Meskipun begitu, seperti dikutip dari Sky Sports Italia, urusan Barcelona dengan Rabiot masih belum selesai. Sebab, mereka memiliki kesepakatan pra kontrak. Barcelona harus menanggung resiko dari kesepakatan tersebut.

Barcelona diwajibkan membayar sejumlah kompensasi karena tidak jadi membeli Rabiot. Hanya saja, tidak dijelaskan secara pasti berapa kompensasi yang harus dibayar oleh Barcelona kepada pihak Rabiot.