FOLLOW US:


Agen Antoine Griezmann Segera Temui Barcelona: Mau Pindah atau Bertahan?

02-07-2020 14:54

 | Asad Arifin

Agen Antoine Griezmann Segera Temui Barcelona: Mau Pindah atau Bertahan?
Antoine Griezmann gagal membantu Barcelona menang © AP Photo

Bola.net - Situasi Antoine Griezmann kini tidak sedang baik-baik saja. Keberadaannya di Barcelona tengah diragukan. Bukan hanya oleh tim pelatih, tetapi juga rekan satu timnya.

Tengah pekan ini menjadi momen yang sulit bagi pemain asal Prancis. Bagaimana tidak, Griezmann duduk pada hampir sepanjang laga di laga melawan Atletico Madrid. Dia kemudian baru dimainkan pada menit ke-90.

Tentu saja itu momen konyol. Pemain dengan harga 120 juta euro masuk lapangan di masa injury time. Padahal, ketika itu Barcelona sedang butuh gol tambahan untuk merebut kemenangan atas mantan klub Griezmann tersebut.

Apa yang terjadi di laga melawan Atletico menjadi sinyal buruk bagi Griezmann. Pelatih Quique Setien mungkin tak lagi percaya padanya. Sebelumnya, rekan satu timnya juga disebut mulai mengucilkannya dari skuad Barcelona.

1 dari 2

Manuver Agen Griezmann

Dikutip dari Marca, dalam waktu dekat ini bakal ada tindakan dari pihak Griezmann menyusul situasi terkini. Agen pemain 28 tahun bakal menemui manajemen Barcelona minggu depan untuk menanyakan masa depan kliennya.

Media asal Prancis, Le Parisien, melaporkan bahwa situasi yang dihadapi Griezmann cukup rumit. Sebab, Barcelona mencoba untuk memakai Griezmann sebagai alat tukar untuk mendapatkan Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Seperti diketahui, Lautaro punya klausul pelepasan senilai 110 juta euro. Barcelona tidak dalam kondisi finansial yang bagus untuk bisa menyediakan dana dengan jumlah di atas dan membawa Lautaro ke Camp Nou.

Di sisi lain, Griezmann menolak segala upaya untuk membuatnya pergi dari Barcelona. Mantan pemain Real Sociedad menolak dijual atau masuk dalam opsi pertukaran pemain. Dia masih ingin berjuang di Barcelona musim depan.

2 dari 2

Minat dari Arsenal

Sementara itu, dari Inggris muncul kabar jika Arsenal tertarik untuk membeli Antoine Griezmann pada awal musim 2019/2020. The Express menyebut Arsenal punya rencana yang matang untuk bisa membeli Griezmann.

Pierre-Emerick Aubameyang tak lagi betah di London Utara. Lalu, ada nama Matteo Guendouzi yang tak masuk dalam rencana Mikel Arteta. Kedua pemain diminati Barcelona dan Arsenal siap melepasnya dengan imbang Griezmann.

Hanya saja, beban gaji mungkin akan menjadi kendala bagi Arsenal. Sebab, peraih gelar Piala Dunia 2018 itu punya standar gaji tinggi. Di sisi lain, Arsenal sangat ketat untuk pengeluaran gaji pemain.

Sumber: Marca, Le Parisien, The Express