FOLLOW US:


Akhirnya Bicara, Begini Dalih Gareth Bale Soal Insiden Bendera Hina Real Madrid

05-12-2019 05:00

 | Richard Andreas

Akhirnya Bicara, Begini Dalih Gareth Bale Soal Insiden Bendera Hina Real Madrid
Gareth Bale dan Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Gareth Bale akhirnya memberikan konfirmasi perihal insiden bendera Wales kontroversial yang dianggap menghina Real Madrid. Dia mengaku hanya ingin memberikan yang terbaik di lapangan.

Beberapa pekan lalu, Bale membuat kontroversi usai Wales mengalahkan Hongaria 2-0 di kualifikasi Euro 2020. Usai pertandingan, Bale merayakan kemenangan bersama rekan-rekannya di lapangan, tapi ada satu pemandangan aneh.

Bale berfoto dengan memamerkan bendera fans yang dianggap menghina Real Madrid. Bendera itu bendera Wales biasa yang dihias tulisan: "Wales. Golf. Madrid. In that order."

Kata-kata itu jelas menghina Madrid, menempatkan klub di bawah Golf? Bale bisa kehilangan dukungan fans, yang kemudian terbukti langsung.

Kini, Bale akhirnya buka suara perihal insiden itu. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Tahu

Bagi Bale, bendera itu tidak pernah dimaksudkan menghina Madrid. Dia hanya merayakan kemenangan, tidak lebih. Bermain untuk siapa pun, Bale selalu memberikan segalanya di lapangan.

"Saya tahu itu [berpose dengan bendera] bakal menimbulkan kontroversi tetapi saya merayakan itu dengan fans saya, teman-teman saya, dan pemain-pemain lain," kata Bale kepada BT Sport.

"Bendera Wales ada di sana dan Anda tidak pernah bisa menolak bendera Wales. Setiap kali saya ada di lapangan, saya akan memberikan 100 persen entah itu untuk Wales atau Madrid."

2 dari 2

Buktikan Diri

Bagaimanapun, Bale harus membuktikan ucapannya. Dia mengaku selalu memberikan yang terbaik di lapangan, sejauh ini masih terbukti. Bale mungkin doyan bikin ulah di luar lapangan, tapi performanya di lapangan masih sangat membantu.

Fans Madrid mungkin bingung bersikap. Mereka membenci tingkah polah Bale, tapi di sisi lain membutuhkan tenaga Bale pada pertandingan-pertandingan penting.

Sang pelatih, Zinedine Zidane pun sudah menegaskan dukungannya pada Bale. Selama Bale ada dalam skuadnya, Zidane akan menggunakannya jika dirasa tepat. Dia pun berharap fans Madrid mau terus mendukung penyerang Wales itu.

Sumber: BT Sport