FOLLOW US:


Andai Valverde Pergi, Barcelona Inginkan Roberto Martinez Jadi Pengganti

28-05-2019 07:47
Andai Valverde Pergi, Barcelona Inginkan Roberto Martinez Jadi Pengganti
Roberto Martinez © AFP

Bola.net - Barcelona dikabarkan masih belum berniat memecat Ernesto Valverde dari kursi entrenador. Namun jika Valverde memilih untuk mengundurkan diri, Barca kabarnya ingin pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez untuk menjadi pengganti.

Fans Barcelona ramai-ramai mempertanyakan kapasitas Valverde setelah mereka tersingkir dari Liga Champions di tangan Liverpool dengan cara yang mengenaskan.

Valverde sejatinya berpeluang untuk memperbaiki catatannya jika mampu menghadirkan gelar Copa del Rey sebagai pelengkap trofi La Liga musim ini. Namun Barca justru kalah dari Valencia di partai final.

1 dari 2

Tiga Kandidat Terdepan

Situasi ini jelas membuat posisi Valverde makin berada di ujung tanduk. Namun kabar terbaru menyebut bahwa kubu manajemen Barca masih memberikan dukungan kepada eks entrenador Athletic Bilbao tersebut.

Dilansir RAC1, jika seandainya Valverde memutuskan untuk mengundurkan diri, maka Barca akan mencoba mengejar Martinez yang sukses membawa Belgia menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2018 lalu.

Dua kandidat lainnya yang masuk dalam daftar incaran Barca adalah pelatih Timnas Belanda sekaligus eks bek Barca, Ronald Koeman dan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

2 dari 2

Dukungan Lionel Messi

Selain mendapat dukungan dari manajemen Barca, Valverde juga masih didukung oleh bintang sekaligus kapten Blaugrana, Lionel Messi.

Messi telah berbicara soal dukungannya terhadap Valverde, baik sebelum partai final melawan Valencia maupun sesudahnya.

Tak hanya Messi, Valverde juga diklaim masih mendapat dukungan dari segenap skuat Barcelona, termasuk bek senior Gerard Pique.