Andre Gomes Menyambung Jejak Deco di Barcelona

20-03-2017 12:29
Andre Gomes Menyambung Jejak Deco di Barcelona
Deco - Andre Gomes © AFP

Bola.net - Andre Gomes baru saja mencetak gol resmi perdananya untuk Barcelona. Gelandang 23 tahun itu pun sukses meneruskan jejak Deco sebagai pemain Portugal pencetak gol untuk Barcelona di La Liga, yang sempat terputus selama hampir 10 tahun lamanya.

Barcelona menang 4-2 menjamu Valencia di jornada 28 La Liga 2016/17, Senin (20/3). Gomes masuk menggantikan Rafinha menit 74 dan menuntaskan assist Neymar untuk mencetak gol ke-4 Barcelona pada menit 89 dalam laga melawan mantan klubnya ini.

Gol itu adalah gol perdana Gomes untuk Barcelona sejak bergabung dari Valencia pada Juli 2016. Gomes pun menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak gol untuk Barcelona di La Liga sejak terakhir kali Deco melakukannya pada jornada 7 musim 2007/08 silam.


Gol terakhir Deco untuk Barcelona di La Liga tercipta ketika melawan Atletico Madrid pada 7 Oktober 2007. Barcelona menang 3-0 di Camp Nou. Gol-gol Barcelona ke gawang Christian Abbiati dalam laga itu dicetak oleh Deco, Lionel Messi (assist Ronaldinho) dan Xavi (assist Giovano dos Santos).





Sejak itu, sudah sangat lama tak ada lagi pemain Portugal yang mencetak gol untuk Barcelona di La Liga. Namun, jejak Deco yang terputus itu akhirnya disambung oleh Gomes dengan golnya ke gawang Valencia - juga di Camp Nou.

Dari gol Deco kontra Atletico hingga gol Gomes kontra Valencia terpaut selisih waktu 3451 hari. Dengan kata lain: 9 tahun, 5 bulan dan 12 hari. (opta/gia)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -