FOLLOW US:


Neymar dan Kreativitas Yang Tak Kenal Batas

20-03-2017 11:37
Neymar dan Kreativitas Yang Tak Kenal Batas
Neymar © AFP

Bola.net - Torehan assist Neymar di semua kompetisi bersama Barcelona musim ini sudah mencapai angka 19. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lain di lima liga top Eropa. Musim ini, kreativitas Neymar dalam merancang operan-operan berpeluang gol seolah tidak ada batasnya.

Barcelona menang 4-2 menjamu Valencia di jornada 28 La Liga 2016/17, Senin (20/3). Neymar tidak mencetak gol, tapi menyumbang dua assist untuk Barcelona. Bintang Brasil itu merancang assist untuk gol Luis Suarez (1-1) dan Andre Gomes (4-1).

Dengan dua assist kontra Valencia, berarti Neymar telah mengemas 10 assist di La Liga 2016/17. Musim ini, dia sudah punya total 19 assist atas namanya (10 La Liga, 8 Liga Champions, 1 Copa del Rey).


Sejauh ini, Neymar mengungguli pemain-pemain kreatif lain di liga-liga terbaik Benua Biru. Termasuk di antaranya adalah Toni Kroos (Real Madrid), Kevin De Bruyne (Manchester City), Thomas Muller (Bayern Munchen), Bernardo Silva (AS Monaco) maupun Marek Hamsik (Napoli).

Kroos dan Neymar sama-sama memimpin statistik assist La Liga (masing-masing 10 assist). Namun, total assist Kroos masih 14 (plus 1 Liga Champions, 1 Copa del Rey, 2 Piala Dunia Antarklub FIFA).




De Bruyne (10 assist Premier League, 1 Liga Champions, 1 kualifikasi Liga Champions), Muller (10 assist Bundesliga, 3 DFB-Pokal), Bernado Silva (7 assist Ligue 1, 1 Liga Champions) maupun Hamsik (8 assist Serie A, 2 Liga Champions) juga masih kalah dari Neymar.

Sejak gabung Barcelona dari Santos pada musim 2013/14, kemampuan Neymar sebagai pesepakbola semakin berkembang. Kini, di usia 25, dia sudah jauh lebih matang. Salah satu atribut utama yang dia miliki adalah kreativitasnya yang seolah tak mengenal batasan. (opta/gia)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -