FOLLOW US:


Antara Neymar atau Erling Haaland, Siapa yang akan Dipilih Barcelona?

06-04-2021 14:54

 | Yaumil Azis

Antara Neymar atau Erling Haaland, Siapa yang akan Dipilih Barcelona?
Superstar PSG, Neymar. © AP Photo

Bola.net - Barcelona dihadapkan dengan dua pilihan menjelang pembukaan bursa transfer musim panas. Yakni mengamankan jasa salah satu mantan pemainnya yang sekarang memperkuat PSG, Neymar, atau membajak Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund.

Lini depan menjadi salah satu prioritas presiden baru Barcelona, Joan Laporta di musim panas nanti. Tahun lalu, mereka sempat ingin mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon tapi proses negosiasi menemui jalan buntu.

Proses pencarian penyerang baru sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2019 lalu. Jelang penutupan bursa transfer musim panas, mereka hampir mendapatkan Neymar. Sayang, klub tak memiliki uang yang cukup karena telah dihabiskan untuk Antoine Griezmann seorang.

Sekarang, Barcelona sedang mengulik celah untuk melakukan pembelian besar di tengah tumpukan utangnya. Sehingga mereka diyakini hanya bisa mendapatkan salah satu dari Neymar ataupun Haaland.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Prioritas Barcelona

Di antara kedua pemain tersebut, Neymar mungkin yang paling memungkinkan untuk didapatkan Barcelona. Pasalnya, Barcelona dan PSG bisa bertemu lantaran pemain asal Brasil itu sendiri yang ingin kembali ke pelukan Blaugrana.

Namun sepertinya, Barcelona sudah tidak tertarik dengan Neymar. Diari ARA mengklaim kalau Laporta memprioritaskan perekrutan Haaland ketimbang pemain termahal di dunia tersebut di musim panas nanti.

Klaim tersebut diperkuat fakta bahwa Mino Raiola selaku agen Haaland beserta ayah sang pemain, Alf-Inge, terlihat di bandara Spanyol pekan lalu. Keduanya disebut menemui perwakilan klub untuk mendiskusikan masa depan Haaland.

2 dari 2

Jalan Terjal Buat Barcelona

Perlu diketahui bahwa Barcelona dihadapkan dengan jalan yang sangat terjal untuk mendapatkan penyerang berusia 20 tahun itu. Pertama, mereka bukan satu-satunya klub raksasa Eropa yang meminati jasa Haaland.

Manchester United, Manchester City, Juventus hingga Real Madrid disebut-sebut tertarik menggunakan jasanya. Dalam situasi seperti ini, perang harga bisa jadi tak terhindarkan. Barcelona pun harus menyiapkan dompet tebal untuk memenangkan pertarungan.

Kedua, Borussia Dortmund tidak bersedia melepas Haaland dengan harga murah. Beberapa laporan menyebutkan kalau Die Borussen hanya tertarik melepas sang penyerang jika ada tawaran sebesar 150 juta euro yang mampir di hadapannya.

Harga tersebut diyakini masih bisa turun. Dengan pertimbangan adanya klausul pembelian senilai 75 juta euro yang baru aktif tahun depan, maka Dortmund kemungkinan bersedia melepasnya senilai 100 juta euro di musim panas ini.

(Diari ARA - via Express Sport)