FOLLOW US:


Barca 'Dipalak' 22 Juta Euro Akibat Kasus Transfer Neymar

03-04-2015 03:36

 | Neymar

Barca 'Dipalak' 22 Juta Euro Akibat Kasus Transfer Neymar
Neymar © AFP

Bola.net - Barcelona kembali dibuat pusing dengan menjalarnya kasus transfer Neymar. Barca sudah menyembunyikan banyak pembayaran dan kini diburu beberapa pihak yang ingin mendapat kompensasi.

Saat ini Barca sedang disidang lantaran pihak Otoritas Pajak Spanyol menganggap Barca telah lalai membayar pajak. Sandro Rosell dan Josep Maria Bartomeu bahkan terancam hukuman penjara akibat transfer itu.

Belum selesai urusan pajak, masalah datang lagi. Kali ini masalah itu datang dari salah satu pemilik hak transfer Neymar selama masih bermain bagi Santos; DIS.

DIS sudah berinvestasi dan membeli 40% hak transfer Neymar di Santos. Artinya, saat Neymar dijual, Dis harusnya mendapatkan 40% dari total nilai transfer itu.

Yang menjadi masalah adalah Barca melaporkan bahwa mereka hanya membayar 17,1 juta euro untuk Neymar, DIS mendapat bagian dari angka itu. Namun nyatanya Barca juga membayar 40 juta euro kepada ayah Neymar dan juga berbagai macam pembayaran lainnya.

"Ada bukti dokumen yang dengan jelas mengindikasikan Barca dan beberapa pihak berusaha mengakali hak DIS dalam transfer Neymar," terang juru bicara DIS kepada Folha de Sao Paulo.

Jika Barca tak ingin kasus mereka di pengadilan bertambah, DIS menuntut pembayaran sebesar 22 juta euro. Seandainya Barca menolak, DIS siap membawa kasus ini ke pengadilan, baik di Brasil maupun di Spanyol. (spo/hsw)