FOLLOW US:


Barcelona atau PSG, Lionel Messi Harus Ikuti Kata Hati!

09-04-2021 04:30

 | Richard Andreas

Barcelona atau PSG, Lionel Messi Harus Ikuti Kata Hati!
Superstar Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Minggu (11/4/2021) mendatang, Lionel Messi bisa jadi akan memainkan laga El Clasico terakhirnya. Barcelona akan menyambangi Real Madrid di La Liga.

Pasalnya, sampai sekarang Barca belum juga mengikat Messi dengan kontrak baru. Padahal sudah ada presiden baru, Joan Laporta, tapi belum ada pergerakan.

Messi masih terus dihubungkan dengan beberapa klub top, salah satunya PSG. Ada juga Manchester City yang menggoda dengan keberadaan Pep Guardiola.

Kabarnya Messi sengaja menunda keputusannya sampai akhir musim ini. Kira-kira bagaimana keputusan Messi?

1 dari 3

Messi adalah Barcelona

Situasi Messi ini juga diamati oleh mantan striker Chelsea, Di Santo, yang kini jadi analis. Menurutnya, Messi layak mendapatkan segala respek di Barcelona.

Messi telah memberikan segalanya untuk Barca. Kini, menurutnya, giliran Barca yang mendukung Messi.

"Dia layak mendapatkan respek di Barcelona untuk segala hal yang telah dia menangi di klub itu. Memang ini adalah permainan tim, tapi dia adalah bagian besar dari sejarah mereka baru-baru ini," kata Di Santo kepada Goal.

"Saya kira mereka tidak akan meraih trofi sebanyak ini jika bukan karena Messi. Dia adalah kunci dari segalanya di Barcelona, termasuk gaya main mereka."

2 dari 3

Warisan di Barcelona atau pergi?

Di Santo tahu spekulasi soal masa depan Messi menarik, tapi dia berharap Messi tidak sampai terganggu. Sekarang keputusan sepenuhnya ada di tangan Messi, apa pun hasil akhirnya.

"Dia bakal jadi pemain hebat bagi klub mana pun yang mendatangkannya. Melihat Messi bermain di liga lain bakal luar biasa," sambung Di Santo.

"Meski begitu, saya ingin melihat dia bertahan di Barcelona dan membangun warisannya."

3 dari 3

Ikuti kata hati

Terakhir, soal keputusan Messi, Di Santo berharap La Pulga mengambil keputusannya sendiri. Messi berhak menentukan masa depannya setelah segala hal yang dia perbuat untuk Barca.

"Jika saya ada di posisinya, saya akan mengabaikan apa pun kata orang lain dan mengikuti kata hati saya," tutup Di Santo

Sumber: Goal