FOLLOW US:


Barcelona tak Akan Lepas Junior Firpo Pada Januari 2021 Ini

13-01-2021 03:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Barcelona tak Akan Lepas Junior Firpo Pada Januari 2021 Ini
Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Kamis (7/1/2021) © AP Photo

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan tak akan melepas Junior Firpo pada bursa transfer musim dingin 2021 ini.

Firpo diboyong oleh Barcelona dari Real Betis pada musim panas 2019 lalu. Ia langsung dikontrak lima musim saat itu.

Namun ternyata, bek serba bisa ini tak sering dipakai di skuat Barcelona. Musim ini saja ia baru main sembilan kali di semua ajang kompetisi.

Mayoritas sebagai pemain pengganti. Ia cuma dipercaya menjadi starter sebanyak dua kali.

1 dari 2

Barcelona Pertahankan Firpo

Barcelona sendiri sempat dikabarkan akan melego Junior Firpo. Beberapa klub pun disebut tertarik untuk memboyong pemain berusia 24 tahun tersebut.

Salah satunya adalah Granada. Bahkan klub tersebut dikabarkan sudah memasukkan penawaran resmi pada Barcelona untuk meminjamnya di sisa musim ini.

Akan tetapi, Barcelona enggan melepas Firpo. Kabar tersebut dilansir oleh Marca.

Laporan media Spanyol itu menyebut Barca tak melepas Firpo karena faktor Jordi Alba. Jika Firpo dilepas maka Alba tak akan memiliki pemain pelapis.

2 dari 2

Firpo Bahagia di Barcelona

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa Barcelona menginginkan servis Lautaro Martinez. Agar bisa melancarkan transfernya, Blaugrana siap membayar sejumlah uang plus Junior Firpo pada Inter Milan.

Firpo sempat angkat bicara soal kabar tersebut. Ia mengisyaratkan tak mau pindah karena merasa bahagia di Barcelona.

“Saya tidak sepenuhnya puas dengan penampilan saya, meskipun saya sebenarnya bermain lebih dari yang saya harapkan," kata Firpo dalam sesi Instagram Live.

"Saya sangat senang di sini dan akan berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik, saya tidak kekurangan tekad dan motivasi."

Junior Firpo sejauh ini telah bermain sebanyak 32 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia masih terikat kontrak di Camp Nou hingga tahun 2024 mendatang.

(Marca)