FOLLOW US:


Bartomeu Isyaratkan Vidal Tak Akan Diizinkan Tinggalkan Barcelona

09-12-2019 19:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Bartomeu Isyaratkan Vidal Tak Akan Diizinkan Tinggalkan Barcelona
Arturo Vidal. © AP Photo

Bola.net - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengisyaratkan Arturo Vidal akan tetap dipertahankan di Camp Nou pada sisa musim ini.

Vidal belakangan ini sudah sering disebut akan cabut dari Barcelona. Pasalnya ia tak mendapat banyak kesempatan bermain di skuat utama Blaugrana.

Vidal pun disebut bisa saja hengkang dari Barca pada bursa transfer bulan Januari 2020 nanti. Bahkan pelatih Barcelona Ernesto Valverde membuka pintu bagi pemain asal Chile itu untuk pindah ke klub lain pada tengah musim ini.

Sejumlah klub pun sudah dikaitkan dengan Vidal. Di antaranya adalah Inter Milan dan Manchester United.

1 dari 2

Tak Bisa Kehilangan Pemain

Josep Maria Bartomeu kemudian menjawab gosip kepergian Vidal. Ia mengisyaratkan bahwa sang gelandang akan tetap dipertahankan di Camp Nou karena jika ia pergi keseimbangan tim bisa terganggu.

"Kami tidak mengharapkan pergerakan apa pun di Januari," kata Bartomeu kepada La Repubblica.

“Kami memiliki tim yang seimbang; kami tidak melewatkan apa pun, tetapi kami tidak dapat kehilangan siapa pun," serunya.

“Itu sudah terjadi beberapa kali pada saya [seorang pemain menunjukkan keinginan untuk ditransfer]. Tidak pernah di Januari, tapi di akhir musim. Dalam beberapa kasus, kami membiarkan mereka pergi. Di lain waktu, kami meyakinkan mereka untuk tetap bertahan," tuturnya.

2 dari 2

Ancaman Vidal

Sebelumnya, Arturo Vidal dengan tegas memberi ancaman kepada Barcelona. Ia siap mendengarkan tawaran dari klub lain jika tak segera mendapat perkembangan signifikan dari statusnya di skuat asuhan Ernesto Valverde.

"Saya selalu ingin bertahan di sini selamanya, tapi saya harus realistis dan menjalani hidup dari hari ke hari," ujar Vidal kepada TV3.

"Jika pada Desember atau di akhir musim saya merasa tak penting di sini, saya harus membuat keputusan dan mencari kesempatan lain di mana saya merasa penting," seru Vidal.

Arturo Vidal saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2021. Musim ini, ia telah bermain 15 kali di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan empat gol dan satu assist.

(La Repubblica)