FOLLOW US:


Bukan Messi & CR7, Ini Pemain Terbaik Sepanjang Masa Versi Mourinho

13-10-2019 03:00

 | Aga Deta

Bukan Messi & CR7, Ini Pemain Terbaik Sepanjang Masa Versi Mourinho
Jose Mourinho menghadiri seremoni Best FIFA Awards di Milan, Senin (23/09/2019). © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pesepakbola top dunia saat ini. Namun, Jose Mourinho menganggap Ronaldo Nazario de Lima sebagai yang terbaik.

Mantan bos Manchester United, Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan itu sudah bekerja dengan sejumlah talenta top dunia dalam sepanjang kariernya. Namun, Mourinho sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki Ronaldo.

Mourinho pernah bekerja sebagai penerjemah Bobby Robson selama arsitek Inggris itu menangani Barcelona. Saat itu, Ronaldo adalah salah satu pemain yang didatangkan ke Camp Nou.

Selama membela Barcelona, Ronaldo mampu mencetak 47 gol dari 49 penampilan di semua ajang kompetisi. Akan tetapi, Ronaldo hanya bertahan satu musim saja di klub La Liga tersebut.

Mourinho melatih Cristiano Ronaldo selama tiga tahun di Madrid dan menyaksikan langsung kehebatan Messi selama di Spanyol. Kedua pemain tersebut sekarang dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa.

1 dari 1

Ronaldo yang Terbaik

Ronaldo yang Terbaik
Ronaldo bersama pasangannya menghadiri seremoni Best FIFA Awards di Milan, Senin (23/09/2019). © AP Photo

Messi dan Cristiano Ronaldo mampu mempertahankan kecemerlangan mereka dalam periode yang lebih lama. Namun, Mourinho menganggap Ronaldo yang terbaik karena talenta dan skillnya.

Ketika ditanya oleh LiveScore siapa pemain terbaik yang pernah ia lihat, Mourinho berkata: "Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo dan Leo Messi punya karier panjang. Mereka bertahan di puncak setiap hari selama 15 tahun.

"Meski begitu, jika kita bicara spesifik perihal talenta dan skill, tak ada seorang pun yang melewati Ronaldo Nazario. Ketika dia gabung Barcelona dengan Bobby Robson, saya menyadari bahwa dia pemain terbaik yang saya pernah lihat di lapangan.

"Cedera mengakhiri karier yang bahkan bisa lebih luar biasa, tapi bakat yang dimiliki pemain berusia 19 tahun itu sesuatu yang luar biasa. Pada 1997, Barcelona bermain melawan PSG in Rotterdam dan gol Ronaldo, 1-0, luar biasa," ujar Mourinho.

Sumber: Goal International