FOLLOW US:


Bukan Ramos Atau Van Dijk, Ini Lawan Paling Tangguh yang Pernah Dihadapi Messi

15-01-2020 19:51

 | Dimas Ardi Prasetya

Bukan Ramos Atau Van Dijk, Ini Lawan Paling Tangguh yang Pernah Dihadapi Messi
Messi dan Maffeo. © AFP

Bola.net - Superstar Barcelona Lionel Messi menyebut pemain bertahan lawan yang paling tangguh yang pernah ia hadapi bukan Sergio Ramos atau Virgil van Dijk tapi bek Girona, Pablo Maffeo.

Messi dikenal sebagai pemain yang lincah dan sulit dimatikan. Banyak usaha untuk meredam permainannya dicoba oleh pelatih lawan.

Namun pada akhirnya tak ada pelatih yang taktiknya benar-benar manjur. Jika menugaskan satu pemain menjaganya, maka ia bisa menciptakan ruang kosong bagi rekannya.

Jika dibiarkan, Messi justru bisa bergerak dengan leluasa. Ia pun jadi ancaman besar karena bisa mencetak gol dari sudut mana saja, atau menjadi arsitek untuk terciptanya gol bagi rekan setimnya.

1 dari 2

Man Marking

Strategi Man-Marking tidak sekali dua kali digunakan pelatih lawan untuk meredam Lionel Messi. Meski demikian, pemain berusia 32 tahun tersebut mengaku ia sama sekali tidak terganggu oleh taktik tersebut.

"[Strategi] Man Marking tidak mengganggu saya. Anda tahu bahwa akan ada pertandingan yang sulit dan rasanya bisa aneh untuk selalu memiliki seseorang di sekitar Anda," kata Messi kepada DAZN.

"Sebenarnya itu tidak pernah terjadi pada saya sesering itu. Itu tidak mengganggu saya, tapi itu [rasanya] aneh," keluh Messi.

2 dari 2

Defender Paling Tangguh

Di sepanjang karirnya, Lionel Messi sudah pernah berhadapan dengan bek-bek top. Sebut saja bek Real Madrid Sergio Ramos dan bek Liverpool Virgil van Dijk.

Belum lagi dengan para gelandang bertahan macam Casemiro. Namun nama-nama top itu tak membuat Messi merasa risi.

Menurutnya, hanya ada satu pemain saja yang sejauh ini berhasil membuatnya kerepotan. Pemain tersebut adalah bek asal Spanyol yang bermain di Girona, Pablo Maffeo.

"Pablo Maffeo dari Girona," kata Messi ketika ditanya tentang lawan terberat yang pernah ia hadapi. "Itu intens!" pungkasnya.

Pablo Maffeo sebelumnya pernah membela Manchester City. Ia bermain di Girona dengan status pinjaman dari klub Jerman, Vfb Stuttgart.

(dazn)