FOLLOW US:


Calderon: Perez Ingin Gagalkan Transfer Ronaldo

15-01-2015 11:36

 | Cristiano Ronaldo

Calderon: Perez Ingin Gagalkan Transfer Ronaldo
Cristiano Ronaldo. © AFP
Bola.netBola.net - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengungkap cerita menarik di balik transfer Cristiano Ronaldo dari Manchester United di tahun 2008 silam.

Menurut Calderon, presiden Madrid saat ini, Florentino Perez, sempat coba menggagalkan transfer CR7, kala ia hampir pasti menjadi orang nomor satu di Los Blancos. Alasannya, harga bintang Portugal tersebut dinilai terlalu mahal.

"Di tahun 2007, kami hampir mendapatkan dirinya, namun Sir Alex Ferguson meminta sang pemain untuk bermain satu musim lagi. Ronaldo kemudian menghubungi saya untuk tidak khawatir, karena ia akan pindah di musim berikutnya," tutur Calderon menurut laporan Mundo Deportivo.

"Semuanya sudah hampir rampung. Namun Perez tak senang dengan hal tersebut dan mengatakan bahwa transfernya terlalu mahal. Jorge Mendes (agen Ronaldo) sangat marah dan mengancam menuntut klub membayar penalti senilai 30 juta euro andai transfer tersebut tidak terjadi."

Hal tersebut lantas disebut oleh Calderon sempat membuat CEO United kala itu, David Gill, memutuskan untuk menawarkan Ronaldo ke Barcelona. Pasalnya, Sir Alex Ferguson juga dibuat marah dengan sikap Perez dan Madrid.

"Namun pada akhirnya, Ronaldo lebih memilih bermain untuk Real Madrid," pungkas Calderon.