FOLLOW US:


Data dan Fakta La Liga: Real Madrid vs Celta Vigo

15-03-2019 14:02
Data dan Fakta La Liga: Real Madrid vs Celta Vigo
© Bola.net

Bola.net - Peringkat 3 Real Madrid akan menjamu peringkat 18 Celta Vigo pada jornada 28 La Liga 2018/19, Sabtu (16/3). Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi pertandingan di Santiago Bernabeu ini.

Madrid dan Celta sama-sama telah dua kali berganti pelatih musim ini. Madrid akan memainkan laga pertamanya bersama Zinedine Zidane, sedangkan Celta akan memainkan laga keduanya bersama Fran Escriba.

Zinedine Zidane, yang sebelumnya melatih Madrid periode 2016-2018, diangkat kembali pasca-pemecatan Santiago Solari. Zidane pun menjadi pelatih ketiga Madrid musim ini, setelah Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Sementara itu, Fran Escriba baru pada diangkat 3 Maret 2019. Mantan arsitek Getafe dan Villarreal tersebut menjadi pelatih ketiga Celta musim ini, setelah Antonio Mohamed dan Miguel Cardoso. Dalam laga pertamanya bersama Escriba, Celta kalah 0-1 menjamu Real Betis di La Liga akhir pekan kemarin.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini (jornada 12), Madrid menang di kandang Celta. Waktu itu, Madrid besutan Santiago Solari mengalahkan Celta besutan Antonio Mohamed 4-2.

Dalam laga kandangnya melawan Celta di La Liga musim lalu, Madrid menang dengan skor yang sangat telak. Waktu itu, Madrid besutan Zinedine Zidane menghajar Celta besutan Juan Carlos Unzue 6-0 lewat gol-gol Gareth Bale (2), Isco, Achraf Hakimi, Sergi Gomez (bunuh diri) dan Toni Kroos.

Madrid tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya melawan Celta, kandang dan tandang (M8 S1 K0).

Madrid selalu mencetak minimal dua gol dalam 10 dari 11 laga terakhirnya melawan Celta di semua kompetisi.

Madrid memenangi tujuh dari delapan laga kandang terakhirnya melawan Celta di semua kompetisi.

Gareth Bale telah mencetak lima gol dalam tujuh penampilan melawan Celta di La Liga.

Scroll terus ke bawah.