FOLLOW US:


Erling Haaland atau Kylian Mbappe, Siapa Pilihan Real Madrid?

20-02-2021 00:33

 | Yaumil Azis

Erling Haaland atau Kylian Mbappe, Siapa Pilihan Real Madrid?
Selebrasi Kylian Mbappe usai membobol gawang Barcelona di leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021). © AP Photo

Bola.net - Erling Braut Haaland dan Kylian Mbappe sama-sama bersinar dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions baru-baru ini. Keduanya juga punya kesamaan lain, yakni sedang berada dalam radar buruan Real Madrid.

Haaland menjadi penentu kemenangan Borussia Dortmund kala menghadapi Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) lalu. Ia mencetak dua gol hingga Die Borussen mampu menang dengan skor tipis 3-2.

Sementara itu, Mbappe menunjukkan kualitasnya ketika PSG berhadapan dengan Barcelona sehari sebelumnya. Hebatnya lagi, ia mencatatkan hat-trick yang membantu PSG menang dengan skor telak 4-1.

Baik Haaland maupun Mbappe sama-sama berusia muda dan memiliki segudang talenta yang perlu diasah. Tak heran kalau mereka menjadi impian buat klub-klub raksasa Eropa, salah satunya Real Madrid.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Mungkinkah Merekrut Keduanya?

Semenjak ditinggal Cristiano Ronaldo, Real Madrid hanya bisa bertumpu kepada Karim Benzema untuk mencetak gol. Tapi masalahnya, usia Benzema yang tak lagi muda membuat Real Madrid harus segera mencari sosok penggantinya.

Haaland bisa menjadi pilihan terbaik buat Los Merengues. Apalagi pria berkebangsaan Norwegia tersebut bisa dibeli dengan harga 75 juta euro pada tahun 2022 mendatang, seperti yang tercantum dalam kontraknya.

Paling sulit adalah Mbappe. Kontraknya akan berakhir tahun 2022 dan PSG bisa dengan terpaksa menjualnya pada musim panas nanti. Namun, usai bersinar kala melawan Barcelona, PSG langsung mematok harganya di angka 200 juta euro.

2 dari 2

Apa Kata Zidane?

Lantas bagaimana tanggapan Zidane saat mendengarkan isu tersebut? Pria berkebangsaan Prancis itu enggan menyebut pilihannya, namun ia tidak memungkiri kalau dirinya tertarik memiliki Mbappe dan Haaland di dalam skuadnya.

"Saya menyaksikan semua pertandingan dan ingin melihat hal baik selayaknya penggemar," ujar Zidane kepada awak media, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Mereka berdua adalah pemain yang sangat bagus dan muda, pemain di masa sekarang dan juga untuk masa depan. Soal satu atau yang lainnya, saya takkan berkata apapun, semua orang memiliki pilihannya sendiri," pungkasnya.

Toh, Zidane belum tentu masih berada di Satniago Bernabeu ketika kedua pemain tersebut bisa direkrut Madrid. Sebab, beberapa pemberitaan kerap menyatakan kalau Zidane akan didepak begitu musim 2020/21 berakhir.

(Goal International)