FOLLOW US:


FIFA Nyatakan Suarez Boleh Tes Medis

03-07-2014 23:57

 | Luis Suarez

FIFA Nyatakan Suarez Boleh Tes Medis
Luis Suarez © AFP
Bola.netBola.net - Luis Suarez dihukum oleh FIFA dengan hukuman dilarang melakukan segala kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola selama empat bulan penuh setelah menggigit Giorgio Chiellini pada laga babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 lalu. Namun FIFA memberikan keringanan atas hukuman tersebut dengan mengatakan bahwa Suarez masih diijinkan untuk terlibat dalam kegiatan bursa transfer, seperti contohnya tes medis.

Seperti dilansir oleh Inside Futbol, juru bicara FIFA Claudio Sulser mengatakan: "Suarez memang dilarang untuk terlibat dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola, namun tes medis untuk keperluan transfer tidak apa-apa, sanksi tersebut tidak bersangkutan dengan hak pemain untuk berganti klub."

Pernyataan tersebut memiliki sedikit keanehan. Seperti diketahui, Luis Suarez yang terkena larangan terlibat dalam dunia sepak bola selama empat bulan diminati oleh Barcelona, tim yang sebenarnya juga sempat dijatuhi hukuman embargo transfer. Walau hukuman tersebut masih ditangguhkan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Liverpool pun dikabarkan mulai memikirkan untuk menjual Suarez setelah sang pemain harus absen cukup lama sebelum dapat membela The Reds kembali. Dan Barcelona disebut dapat membeli pemain asal Uruguay tersebut dengan harga yang lebih murah dengan alasan sang bintang masih dalam masa hukuman.