FOLLOW US:


Gareth Bale, Nama yang Sudah tak Disebut Lagi di Real Madrid

07-02-2020 07:31

 | Yaumil Azis

Gareth Bale, Nama yang Sudah tak Disebut Lagi di Real Madrid
Gareth Bale usai golnya ke gawang Barcelona dianulir pada laga di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Malang nian nasib Gareth Bale. Sudah jarang ditampilkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pria berkebangsaan Wales itu juga tidak lagi disebut dalam setiap konferensi pers sebelum dan sesudah pertandingan digelar.

Kisah Bale dengan Madrid memang tidak berjalan dengan mulus. Pada tahun 2018 lalu, ia sempat dirumorkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu karena jarang dimainkan, kendati tampil apik di setiap kesempatan.

Tetapi, kepindahannya tidak kunjung terealisasi. Malah bintang lainnya, Cristiano Ronaldo, yang memilih meninggalkan Madrid. Bale diharapkan bisa menjadi sosok penggantinya. Tapi yang terjadi justru sebaliknya.

Kehadirannya di lapangan pada musim ini cukup dinantikan. Tetapi Zidane cukup jarang memberinya kesempatan tampil. Beberapa kali ia disebutkan sedang mengalami cedera, tetapi publik tidak memercayainya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bale yang Terlupakan

Menjelang laga babak perempat final Copa del Rey, Zidane tidak menyertakan nama Gareth Bale ke dalam skuat. Kecurigaan publik tidak berhenti sampai di situ saja.

Dalam konferensi pers yang diisi Zidane hari Rabu (5/2/2020) waktu setempat, nama Bale tidak dipertanyakan sama sekali oleh awak media. Padahal belakangan ini ia jarang dimainkan Real Madrid.

Bale seolah menghilang begitu saja, dan Santiago Bernabeu nampak sudah melupakan dirinya. Real Madrid tetap meraih kemenagnan serta kekalahan namun tidak ada yang bertanya soal mantan penggawa Tottenham tersebut.

2 dari 2

Bale Tinggalkan Stadion Lebih Dulu

Pada Jumat (7/2/2020) dini hari tadi, Real Madrid berhadapan dengan Real Sociedad di ajang Copa del Rey. Pertandingan itu berakhir dengan skor 3-4, di mana Los Merengues dipaksa bertekuk lutut.

Di 15 menit akhir pertandingan, Real Madrid sedang tertinggal 1-4 dan tengah mencoba mengejar ketertinggalan. Namun perjuangan rekan-rekan setimnya di atas lapangan nampaknya tidak membuat Bale tertarik.

Dilansir dari Marca, pria berumur 3o tahun itu meninggalkan stadion lebih dini. Membiarkan fans Real Madrid yang sedang dipenuhi rasa kepercayaan akan 'comeback', yang memang nyaris mereka dapatkan.

Ini bukan kali pertama Bale terlihat meninggalkan stadion saat dirinya tidak dilibatkan. Marca menyebutkan kalau Bale sudah cukup sering melakukannya.

(Marca)