FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Villarreal vs Barcelona: Skor 4-4

03-04-2019 04:41
Hasil Pertandingan Villarreal vs Barcelona: Skor 4-4
Barcelona © AP Photo

Bola.net - Dramatis! Messi dan Suarez Hindarkan Barcelona dari Kekalahan

Harapan Barcelona untuk membawa pulang tiga poin dari markas Villarreal, Estadio De La Ceramica, hari Rabu (3/4) gagal dilaksanakan. Tapi setidaknya, klub besutan Ernesto Valverde itu bisa terhindar dari kekalahan berkat Lionel Messi dan Luis Suarez.

Barcelona sempat unggul dua gol melalui aksi Philippe Coutinho dan Malcom pada babak pertama. Villarreal lalu sempat memperkecil kedudukan berkat Samuel Chukwueze. Di babak kedua, skor menjadi imbang berkat gol dari Karl Toko Ekambi.

Villarreal mengambil alih permainan di babak kedua, bahkan menambah dua gol melalui Vicente Iborra dan Carlos Bacca. Keunggulan itu lantas buyar begitu Lionel Messi dan Luis Suarez menunjukkan tuahnya di depan gawang lawan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Babak Pertama

Barcelona menggebrak sejak awal pertandingan. Peluang pertama mereka muncul dua menit setelah wasit meniupkan peluit tanda dimulainya permainan melalui Luis Suarez. Sayang, tembakan mendatarnya masih bisa diselamatkan dengan baik oleh Sergio Asenjo.

Upaya untuk mengubah kedudukan yang dilakukan Barcelona akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-12. Sergi Roberto menginisiasi serangan balik dengan memberikan umpan terobosan kepada Malcom yang berlari menusuk pertahanan Villarreal. Philippe Coutinho yang menanti di kotak penalti menyambar umpan dari Malcom dan membuat skor menjadi 1-0.

Barcelona lalu menggandakan keunggulannya pada menit ke-16. Kali ini, Malcom membubuhkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol. Pemain yang diboyong dari Bordeaux itu sukses menyambar umpan silang dari Arturo Vidal dan menyarangkan bola ke gawang Villarreal. 2-0.

Selaku tuan rumah, Villarreal pun tak tinggal diam. Mereka mencoba mengejar ketertinggalan dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-23. Berawal dari permainan operan yang rapih, bola lalu berakhir di kaki Sauel Chukwueze. Setelah melewati Clement Lenglet, penyerang asal Nigeria itu lalu menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen. 2-1.

Ada banyak peluang yang tercipta di sepanjang babak pertama, tapi tak ada satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh kedua tim. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Barcelona pun bertahan.

2 dari 3

Babak Kedua

Di menit ke-50, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Karl Toko Ekambi. Usai melewati Lenglet, pemain asal Kamerun tersebut mengecoh Ter Stegen yang mengira bahwa dirinya akan memberikan umpan kepada Chukwueze. Ekambi justru membidik gawang Barcelona. 2-2.

Gemuruh di stadion De La Ceramica kembali terdengar, bahkan semakin ramai pada menit ke-62. Villarreal berhasil berbalik unggul atas Barcelona setelah Vicente Iborra berhasil menggetarkan jala gawang Ter Stegen setelah memanfaatkan umpan dari Manu Morlanes. 3-2 untuk Villarreal.

Villarreal berhasil menambah keunggulan! Pada menit ke-80, Carlos Bacca mengukuhkan kemenangan timnya dan memaksa Ter Stegen kembali memungut bola dari gawangnya. Gol tersebut tak bisa lepas dari andil Santi Cazorla yang mengirimkan umpan terobosan manis untuknya. 4-2.

Leo Messi berhasil memperkecil kedudukan. Penyerang asal Argentina yang masuk di babak kedua itu berhasil membobol gawang Villarreal dengan tendangan bebas jarak dekatnya di menit ke-90. Namun gol tersebut tidak berpengaruh banyak, sebab Barcelona tetap kalah dengan skor 3-4.

Imbang! Luis Suarez berhasil menyelamatkan wajah Barcelona dengan golnya jelang wasit meniupkan peluit panjang. Penyerang asal Uruguay tersebut menyambut umpan sepak pojok dengan tembakan keras dan mendatar dari luar kotak penalti. Sergio Asenjo pun tak mampu menghalaunya. 4-4.

3 dari 3

Susunan Pemain

Villarreal (3-4-3): Sergio Asenjo; Alvaro Gonzalez, Ramiro Funes Mori, Victor Ruiz; Mario Gaspar, Manuel Morlanes (Santiago Caseres 63'), Santi Cazorla, Alfonso Pedraza; Samuel Chukwueze (Daniele Bonera 88'), Karl Toko Ekambi (Carlos Bacca 74'), Vicente Iborra.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets (Ivan Rakitic 73'), Arthur (Carles Alena 73'); Malcom, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Lionel Messi 61').