FOLLOW US:


Hindari Hukuman Dalam Transfer Neymar, Bartomeu Tuding Rosell

14-02-2015 04:27

 | Neymar

Hindari Hukuman Dalam Transfer Neymar, Bartomeu Tuding Rosell
Neymar © AFP
Bola.net -
Para petinggi Barcelona nampaknya mencoba mencuci tangan dalam kasus transfer Neymar. Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memang baru saja bersaksi di depan pengadilan yang menyidangkan kasus penghindaran pajak itu.

Dalam kesaksiannya, Bartomeu menegaskan kepada hakim Pablo Ruz bahwa Barca tidak pernah berniat menghindari pajak. Bartomeu menegaskan bahwa Barca selalu berusaha mematuhi hukum.

Namun karena ada bukti bahwa sebagian besar biaya transfer Neymar disembunyikan, dan tanpa pajak, Bartomeu mengungkapkan bahwa itu adalah keputusan Presiden Barca sebelumnya; Sandro Rosell. Bartomeu mengatakan bahwa Rosell memimpin sendiri negosiasi transfer Neymar, termasuk harga dan proses pembayarannya.

Imbasnya, jika para jaksa masih memaksakan adanya pelanggaran, maka sosok yang bertanggung jawab adalah Rosell. Meski pembayaran transfer Neymar masih berlangsung hingga era Bartomeu, namun semua pembayaran itu dilakukan lantaran sudah menjadi kewajiban klub yang harus dipenuhi.

Barca juga mengklaim bahwa mereka sudah melakukan pembayaran sukarela yang melebihi nilai pajak yang dituduhkan. Karenanya, Barca berharap kasus Neymar ini segera dituntaskan dengan baik. (fcb/hsw)