Hola! Barcelona Resmikan Transfer Kessie, Dikontrak Empat Tahun

Dimas Ardi Prasetya | 4 Juli 2022 18:48
Franck Kessie. (c) FC Barcelona Twitter

Bola.net - Raksasa La Liga Barcelona mengumumkan bahwa Franck Kessie resmi merapat ke Camp Nou dengan status gratis.

Sebelumnya kontrak Kessie dengan AC Milan berakhir pada musim panas 2022 ini. Rossoneri gagal membujuknya bertahan.

Jadi ia pun bisa bebas gabung klub mana pun secara gratis pada musim panas ini. Kessie sebenarnya diincar oleh sejumlah klub elit Eropa.

Namun ia lebih memilih gabung Barcelona. Namun Blaugrana sempat kesulitan untuk meresmikan transfer Kessie.

1 dari 4 halaman

Masalah Finansial

Hal tersebut tak lepas dari kesulitan finansial yang dialami Barcelona. Seperti yang diketahui mereka terlilit utang besar.

Barcelona pun sempat disebut kesulitan mendaftarkannya sebagai pemain baru. Hal yang sama juga dialami oleh Andreas Christensen.

Ada syarat yang harus dipenuhi Barca agar mereka bisa mendaftarkan Kessie dan Christensen. Salah satunya adalah mereka disebut harus melepas pemain yang ada sekarang ini di Camp Nou.

Barcelona sendiri akhir pekan kemarin merilis dua pemain. Mereka adalah Luuk de Jong dan Adama Traore, yang masing-masing dipinjam dari Sevilla dan Wolverhampton.

2 dari 4 halaman

Pengumuman Barcelona

Pada akhirnya Barcelona sudah bisa membereskan masalah transfer Franck Kessie. Mereka pun memperkenalkan pemain Pantai Gading itu sebagai pemain barunya pada hari Senin (04/07/2022).

Barcelona juga mengumumkan durasi kontrak Kessie. Ia akan bermain di Camp Nou sampai empat tahun ke depan.

"FC Barcelona dan Franck Yannick Kessie telah mencapai kesepakatan bagi pemain tersebut untuk bergabung dengan Bara setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir."

"Pemain akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026 dan klausul pembeliannya akan ditetapkan sebesar 500 juta euro."

3 dari 4 halaman

Jadwal Perkenalan Dengan Fans Barca dan Jurnalis

Seperti layaknya baru lainnya, Franck Kessie akan diperkenalkan ke publik secara resmi. Barcelona berencana untuk memperkenalkan Kessie pada 6 Juli 2022.

Dalam acara tersebut, Kessie akan lebih dahulu tekan kontrak dengan Barca. Agenda itu dilaksanakan di Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Setelah itu ia akan diperkenalkan kepada fans di markas latihan Barca di Tito Vilanova. Kessie Bakal mengenakan jersey anyar Barcelona untuk musim 2022-23.

Setelah itu ia akan menjalani sesi perkenalan dengan berbagai media. Lokasinya juga masih sama.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR