FOLLOW US:


Hubungan Griezmann dan Messi di Barcelona 'Sedang Dalam Proses'

15-11-2019 05:30

 | Yaumil Azis

Hubungan Griezmann dan Messi di Barcelona 'Sedang Dalam Proses'
Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Villarreal. © AP Photo

Bola.net - Kabar yang mengatakan bahwa Antoine Griezmann dengan Lionel Messi sedang tidak akur di Barcelona rupanya tidak sepenuhnya benar. Kata rekan setimnya, Clement Lenglet, kedua pemain tersebut masih dalam proses merajut keakraban.

Seperti yang diketahui, Griezmann merupakan rekrutan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Juara bertahan La Liga itu harus merogoh kocek sebesar 107 juta pounds sebagai tebusan kepada klub lama Griezmann, Atletico Madrid.

Nmaun sampai sekarang, ia belum menunjukkan performa yang sama impresifnya sewaktu masih di Los Rojiblancos dulu. Semenjak berlabuh di Camp Nou, penyerang berkebangsaaan Prancis itu baru menorehkan empat gol saja.

Banyak yang mengatakan bahwa Griezmann sedang berada di bawah bayang-bayang Messi. Bahkan beberapa laporan menyebutkan kedua pemain tersebut sedang tidak akur, di mana Messi pernah terlihat tak ingin memberikan umpan kepada Griezmann dalam satu kesempatan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Griezmann dan Messi sedang Pendekatan

Laporan tersebut jelas dibantah oleh Lenglet, yang merupakan rekan satu tim Griezmann di Timnas Prancis. Kendati demikian, bukan berarti hubungan antara kedua pemain tersebut sedang baik-baik saja.

Lenglet berujar bahwa jalinan hubungan antara kedua pemain itu masih dalam proses. Messi sendiri, menurutnya, adalah orang yang terbuka dan mau berbicara dengan siapapun.

"Hal yang sama terjadi kepada saya juga terjadi kepada Antoine," ujar Lenglet seperti yang dikutip dari Mirror. "Dialog akan muncul sedikit demi sedikit," sambungnya.

"Messi memiliki inti yang kuat di sekelilingnya, dia bergaul secara baik dengan Luis Suarez, tapi dia sangat terbuka dan kontak akan datang seiring dengan berjalannya waktu," lanjutnya.

2 dari 2

Griezmann Butuh Beradaptasi

Di mata Lenglet, Griezmann belum sepenuhnya beradaptasi dengan Barcelona saat ini. Itulah yang menjadi alasan mengapa Griezmann belum bisa dijadikan sebagai tumpuan di lini depan Barcelona seperti waktu di Atletico Madrid dulu.

"Tidak mudah untuk mendapatkan tempat di klub seperti Barca, sebab ada banyak pemain yang memiliki pengalaman sebesar anda," tambah Lenglet.

"Gaya bermain Barca sangatlah khusus, di mana Griezmann belum terbiasa dengan itu. Dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi agar bisa merasakan kemampuan terbaiknya di lapangan," tutup mantan penggawa Sevilla tersebut.

Baru-baru ini, Lenglet dan Griezmann bermain bersama di Timnas Prancis dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11/2019). Lenglet turut berkontribusi, namun sempat membuat blunder fatal yang berujung gol Moldova. Beruntung, Prancis menang dengan skor 2-1.

(Mirror)