FOLLOW US:


Ingin Kembali ke Spanyol, Pochettino Beri Kode ke Madrid?

09-03-2019 05:13

 | Mauricio Pochettino

Ingin Kembali ke Spanyol, Pochettino Beri Kode ke Madrid?
Mauricio Pochettino © AP

Bola.net - Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku ingin kembali berkiprah di Spanyol suatu hari nanti. Pernyataan yang dianggap sebagai kode keinginannya melatih klub raksasa La Liga yang sedang sakit, yakni Real Madrid.

Pada awal musim 2018-2019 ini, Madrid harus merelakan kepergian dua sosok penting yakni Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. Sejak itu, klub berjuluk Los Merengues itu tak lagi sama seperti waktu mereka berhasil menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Di kursi kepelatihan sendiri telah terjadi pergantian, dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari. Namun itu tak membuahkan hasil maksimal, sebab Real Madrid tetap saja terancam nirgelar pada akhir musim nanti.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Ingin Kembali ke Spanyol

Lima pertandingan terakhir yang dilalui Madrid berakhir dengan kekalahan, dua di antaranya datang dari Barcelona yang merupakan musuh bebuyutannya. Alhasil, nama Solari pun disebut-sebut tengah berada di ambang pemecatan.

Berbagai nama besar dinyatakan bakal mengganti Solari pada musim panas nanti, seperti Massimiliano Allegri dan Zinedine Zidane. Nama Mauricio Pochettino pun masuk dalam daftar kandidat terkuat pelatih Real Madrid berikutnya.

Di tengah-tengah rumor tersebut, Pochettino mengaku tertarik untuk kembali melanjutkan kiprahnya di Spanyol. Sebagai informasi, pria berumur 47 tahun itu memulai karirnya di dunia kepelatihan bersama Espanyol sebelum berlabuh di Southampton tahun 2013 silam.

"Hubungan saya dengan Spanyol akan selalu bagus dan saya tertarik untuk kembali suatu hari nanti. Tentu saja saya akan kembali ke Spanyol, saya selalu terbuka akan pengalaman serta proyek yang baru," tutur Pochettino kepada RTVE.

2 dari 3

Anggap Positif Ketertarikan Madrid

Pochettino pun sadar bahwa dirinya saat ini tengah masuk dalam radar Real Madrid. Lebih lanjut, ia berkata bahwa ketertarikan klub raksasa itu ibarat sebuah sanjungan atas torehannya bersama Tottenham dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya menganggapnya [ketertarikan Madrid] sebagai sesuatu yang positif, itu artinya seseorang sadar bahwa kami telah melakukan hal yang tepat," tandasnya.

Laporan dari Tuttomercatoweb menyatakan bahwa Madrid bersedia menggelontorkan uang sebesar 170 juta euro untuk membawa Pochettino sekaligus penyerang Tottenham, Harry Kane, ke Santiago Bernabeu. Namun Pochettino ogah meladeni rumor tersebut.

"Bila saya menjawab itu, pimpinan saya [Daniel Levy] akan sangat marah terhadap saya karena melakukan wawancara ini. Atau mungkin ia takkan peduli. Harry sudah seperti anak saya, dia membuat namanya bersama kami, dia adalah salah satu striker terbaik di dunia," tutupnya.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video komentar Pelatih PSG, Thomas Tuchel, soal penalti yang diberikan wasit kepada Manchester United pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu (6/3/2019).