FOLLOW US:


Juara Supercopa de Espana, Real Madrid Dapat Hadiah Uang Rp182 Milyar

14-01-2020 09:35

 | Yaumil Azis

Juara Supercopa de Espana, Real Madrid Dapat Hadiah Uang Rp182 Milyar
Selebrasi Real Madrid usai menjuarai Supercopa de Espana 2020 di Arab SAudi. © AP Photo

Bola.net - Perjalanan Real Madrid di ajang Supercopa de Espana yang diselenggarakan di Arab Saudi tidak sia-sia. Selain mereka berhasil keluar sebagai juara, klub berjuluk Los Merengues itu juga mendapatkan uang yang berjumlah cukup besar.

Ajang Supercopa de Espana hanya berlangsung selama beberapa hari saja. Sebab, kompetisi tersebut hanya diikuti oleh empat tim dengan format turnamen yang dimulai dari babak semi-final.

Perjalanan pertama Real Madrid dimulai dengan Valencia sebagai lawannya. Dalam laga yang berlangsung di King Abdullah Sport City tersebut, mereka menang dengan skor 3-1 berkat aksi Toni Kroos, Isco dan Luka Modric.

Di final, Real Madrid bertarung sengit dengan Atletico Madrid. 90 menit, bahkan babak extra time, dilewati dengan skor 0-0. Pada akhirnya, mereka berhasil keluar sebagai juara usai memenangi adu penalti 4-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Dapat Bonus dari Supercopa

Kemenangan atas Atletico Madrid itu membuat Madrid berhasil pulang ke Spanyol dengan trofi di genggamannya. Tidak hanya itu, mereka juga mendapatkan uang dengan jumlah yang lumayan besar.

Dilansir dari Marca, skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut mendapatkan uang senilai 12 juta Euro (setara Rp182 Milyar). Jika ditotal, maka Real Madrid mendulang dana sebesar 47 juta Euro pada musim ini.

Sumber keuangan Real Madrid lainnya berasal dari ajang Liga Champions. Sebagai informasi, Los Merengues telah mengemas uang bonus senilai 35 juta Euro hingga ke babak 16 besar.

2 dari 2

Bonus Madrid di Liga Champions

Pertama, Real Madrid diberikan uang senilai 15 juta Euro atas partisipasinya di babak grup. 10 juta Euro berikutnya berasal dari keberhasilannya mencapai babak 16 besar.

Kemudian, 10 juta Euro lainnya didapatkan dari setiap hasil yang diraih Madrid selama berkiprah di fase grup. Sebagai informasi, mereka mendapatkan tiga kemenangan, dua kali seri, dan satu kekalahan.

Pemenang dalam satu laga Liga Champions mendapatkan uang sebesar 2.7 juta Euro, dan 900 ribu Euro jika hanya meraih hasil imbang. Jadi, dari sisi ekonomi, musim ini berjalan dengan cukup apik bagi raksasa Spanyol itu.

(Marca)