Komentar Xavi soal Frenkie de Jong Tidak Meyakinkan, Jadi Bertahan atau Dilepas?

Richard Andreas | 15 Mei 2022 07:30
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Xavi lagi-lagi buka suara soal spekulasi masa depan Frenkie de Jong. Akhir-akhir ini, De Jong terus dihubungkan dengan klub lain, salah satunya Manchester United.

Gosip ini berawal dari kepastian Erik ten Hag ke MU. Ten Hag sudah menyelesaikan pekerjaannya di Ajax Amsterdam musim ini dan akan segera berangkat ke Manchester untuk mulai bekerja.

Kabarnya, Ten Hag tertarik merekrut mantan pemain Ajax, yaitu pemain-pemain yang sudah dia kenal. Nah, De Jong adalah salah satu eks Ajax yang berkembang pesat di bawah sentuhan Ten Hag beberapa tahun lalu.

Oleh sebab itu, wajar jika gosip De Jong ke MU terus menguat. Lantas, apa kata Xavi sebagai manajer Barcelona?

1 dari 3 halaman

Bantahan Xavi tidak meyakinkan

Sebenarnya Xavi sudah beberapa kali bicara soal gosip transfer De Jong. Kini dia kembali buka suara, tapi lagi-lagi komentarnya kurang meyakinkan.

Xavi seolah-olah memberikan jawaban menggantung. Dia ingin De Jong bertahan, tapi tahu betul bahwa situasi finansial klub tidak mendukung.

"Bagi saya, dia [De Jong] adalah pemain penting. Dia hampir selalu jadi starter di bawah saya dan dia adalah pemain fundamental," kata Xavi.

"Namun, ada pula situasi ekonomi yang harus dipertimbangkan. Bukan hanya soal Frenkie, saya bicara secara umum."

2 dari 3 halaman

Mungkin dijual

Mendengar komentar Xavi tersebut, artinya kemungkinan kepergian De Jong masih sangat mungkin terjadi. Barca mungkin perlu menjual pemain agar bisa merekrut beberapa pemain baru secara gratis.

Menurut Goal, Barca bakal melepas De Jong asal harganya tepat, yaitu sekitar 60 juta euro. Angka ini tidak terlalu mahal bagi MU.

"Dia [De Jong] adalah salah satu pemain yang paling saya suka, tapi sekarang kami harus mempertimbangkan situasinya," sambung Xavi.

"Ada beberapa pemain yang tidak tersentuh dan tidak akan dijual. BErmula dari sana, Anda harus mempertimbangkan masalah ekonomi dan kemampuan bermanuver," tutupnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR