FOLLOW US:


Mantan Wapres Barcelona Bicara Soal Lionel Messi: Tentang Neymar dan Kontrak Baru

13-02-2020 10:44

 | Asad Arifin

Mantan Wapres Barcelona Bicara Soal Lionel Messi: Tentang Neymar dan Kontrak Baru
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Mantan Wakil Presiden [Wapres] Barcelona, Jordi Mestre, buka suara tentang sosok Lionel Messi. Jordi Mestre mengakui bahwa La Pulga sempat mendesak klub untuk membawa pulang Neymar.

Di balik performa apik Lionel Messi untuk Barcelona, banyak kabar negatif tentangnya. Lionel Messi dianggap terlalu dominan di ruang ganti. Bahkan, dia disebut bisa menentukan kebijakan klub.

Terbaru, Lionel Messi dianggap punya andil besar di balik dipecatnya Ernesto Valverde. Hal ini terungkap pada wawancara Eric Abidal dengan Sport. Walau tidak menyebut nama, Abidal berkata ada pemain yang tidak cukup bekerja keras.

Lionel Messi kemudian marah dengan statmen yang dikeluarkan Abidal dan merasa difitnah. Messi menumpahkan kekesalannya di Instagram. Situasi pun semakin pelik di internal klub.

1 dari 2

Lionel Messi Tentukan Kebijakan Transfer Pemain?

Lionel Messi disebut sering memberi rekomendasi kepada klub untuk membeli seorang pemain. Jordi Mestre tidak menampik hal tersebut. Bahkan, Jordi Mestre memberi satu contoh kasus saat Messi meminta Neymar.

"Lionel Messi secara langsung meminta Josep Maria Bartomeu [Presiden Barcelona] untuk membawa kembali Neymar, tetapi dia tidak memberikan tekanan," kata Jordi Mestre dikutip dari Marca.

Pada awal musim 2019/2020 lalu, Barcelona secara intensif mendekati Neymar. Kebetulan, pemain asal Brasil itu juga punya masalah dengan PSG. Hanya saja, tidak ada sikap serius dari Barcelona untuk membeli Neymar.

Neymar pernah bermain untuk Barcelona selama beberapa musim. Pemain 27 tahun tersebut punya koneksi yang bagus dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Mereka dikenal dengan nama Trio MSN.

2 dari 2

Kontrak Lionel Messi, Mungkinkah Dia Pindah?

Isu lain yang kini tengah dihadapi Barcelona yakni kontrak baru untuk Lionel Messi. Saat ini, pemain berusia 32 tahun punya kontrak hingga Juni 2021. Situasi tersebut dinilai tidak cukup ideal.

"Saya tidak tahu apakah Lionel Messi akan memperbarui kontraknya, itu pertanyaan yang sulit," kata Jordi Mestre.

"Ayah Lionel Messi sedang melakukan negosiasi kontrak baru. Saya selalu menghormati kontrak dengan para pemain. Saya hanya melakukan intervensi ketika saatnya untuk berbicara," kata Jordi Mestre.

Menyusul rangkaian insiden yang dialami Lionel Messi, beberapa media menyebut dia berpotensi pindah klub. Manchester City diklaim sangat tertarik untuk membelinya.

Sumber: Marca