FOLLOW US:


Menyelisik Alasan Zidane Mau Menerima Madrid, Dapat Kendali Penuh?

12-03-2019 09:00

 | Zinedine Zidane

Menyelisik Alasan Zidane Mau Menerima Madrid, Dapat Kendali Penuh?
Zinedine Zidane. © AFP

Bola.net - Zinedine Zidane resmi kembali sebagai pelatih Real Madrid. Dia ditunjuk untuk menggantikan Santiago Solari yang dinilai gagal memenuhi tuntutan fans dan klub, Zidane kembali sebagai penyelamat.

Meski demikian, penunjukan Zidane ini juga menimbulkan banyak tanya. Pertama, kenapa dia meninggalkan Madrid setelah meraih gelar juara Liga Champions dalam tiga musim beruntun? Kedua, kenapa dia mau kembali menerima tawaran Madrid?

Perihal pertanyaan pertama, kabarnya Zidane meninggalkan Madrid karena berselisih dengan Florentino Perez. Kala itu, setelah membawa Madrid meraih kesuksesan, Zidane meminta Perez mendatangkan beberapa pemain dan melepas pemain-pemain Madrid yang menurutnya tidak mumpuni.

Kembalinya Zidane mungkin berarti dia sudah menyadarkan Perez dan mendapatkan kendali penuh. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Bale dan Ronaldo

Menurut beberapa media Spanyol, kabarnya sebelum meninggalkan Madrid dahulu, Zidane meminta Perez mempertahankan Cristiano Ronaldo dan melepas Gareth Bale. Namun, Perez justru melakukan sebaliknya.

Perez melepas Ronaldo karena tidak mau memenuhi tuntutan kenaikan gaji kapten Portugal tersebut. Sang presiden justru mempertahankan Gareth Bale yang diyakini mampu meneruskan tugas Ronaldo. Kenyataannya? Musim ini Madrid babak belur karena keputusan Perez yang salah, Zidane sudah melihat hal ini dan karena itulah dia pergi.

"Konteks dari kejadian ini adalah bahwa dia [Zidane] pergi karena keinginannya tidak terpenuhi," ujar analis sepak bola Spanyol, Terry Gibson kepada Sky Sports.

"Dia tahu timnya telah mencapai titik puncak, dan bahwa juara Liga Champions yang terakhir sangatlah tipis."

2 dari 3

Kendali Penuh

Kendali Penuh
Zinedine Zidane © AFP

Kini, setelah Madrid terpuruk dan perkataan Zidane terbukti benar, Perez mau tak mau harus mengakui kesalahannya, dan berharap Zidane mau kembali. Di sisi lain, Zidane jelas tidak mau datang begitu saja, dia akan menyebutkan beberapa tuntutan.

Mudahnya, Perez harus memberikan penawaran yang benar-benar menarik supaya Zidane mau kembali ke Real Madrid. Satu-satunya penawaran yang menarik bagi Zidane adalah apabila dia bisa mendapatkan kendali penuh terhadap skuat, transfer, dan keputusan-keputusan lainnya.

"Fakta bahwa dia kembali begitu cepat setelah musim yang buruk mengindikasikan bahwa dia kembali dalam posisi yang lebih kuat dari Florentino Perez."

"Ini merupakan langkah besar bagi Zidane dalam hal dampak yang bisa dia miliki untuk mengelola klub tersebut," tandasnya.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.