FOLLOW US:


Monaco Sukses Bajak Talenta Terbaik La Masia

21-06-2017 07:08
Monaco Sukses Bajak Talenta Terbaik La Masia
Jordi Mboula. © FCB

Bola.net - Barcelona kembali harus kehilangan talenta muda potensial mereka. Kali ini Barca dikabarkan bakal kehilangan Jordi Mboula, winger muda dari tim Juvenil A.

Mboula saat ini sudah berusia 18 tahun, artinya ia bebas bergabung dengan tim mana pun tanpa ada halangan usia masih minor. Mboula dikabarkan sudah ingin meninggalkan Barca demi mendapatkan peluang untuk bermain di tim utama mulai musim depan.

Normalnya, pemain seperti Mboula bakal menjalani promosi dulu ke Barcelona B sebelum kemudian dipanggil ke tim utama jika dinilai sudah punya kemampuan yang cukup. Namun Mboula sepertinya tidak sabar untuk mencicipi persaingan di tim utama dan memilih meninggalkan Barca.

Klub yang disebut tertarik mendapatkan jasa Mboula adalah AS Monaco. Juara Ligue 1 itu siap menawarkan kenaikan gaji dan yang terpenting adalah jaminan tampil di tim utama. Hal itu nampaknya cukup membuat Mboula tertarik.

Gianluca Di Marzio melansir bahwa Monaco sudah siap membayar nilai buyout Mboula yang hanya sebesar tiga juta euro. Karena dibajak, maka Barcelona tidak bisa memasukkan klausul buyback dalam transfer ini.

Mboula menjadi perhatian saat mencetak gol indah bagi tim junior Barca melawan tim junior Dortmund. Skill menawan Mboula mampu membuat pertahanan Dortmund kocar-kacir. berikut videonya:

Sebenarnya Barca disebut telah menawarkan kontrak baru kepada Mboula dengan kenaikan gaji serta promosi ke Barca B. Namun sang pemain ngotot ingin tampil di tim utama sehingga menolak kontrak itu dan memilih untuk menerima pinangan Monaco.