FOLLOW US:


Negosiasi Lancar, Barcelona Lepas Coutinho ke Bayern Munchen?

13-08-2019 09:20

 | Richard Andreas

Negosiasi Lancar, Barcelona Lepas Coutinho ke Bayern Munchen?
Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Barcelona disebut tengah bernegosiasi dengan Bayern Munchen perihal kemungkinan transfer Philippe Coutinho. Bayern muncul sebagai opsi terbaik yang masih mungkin diambil Barca.

Beberapa pekan terakhir, masa depan Coutinho menjadi salah satu topik hangat di bursa transfer kali ini. Setelah satu setengah musim di Camp Nou, Coutinho belum benar-benar membuktikan diri dan mulai kehilangan kepercayaan fans Barca.

Gelandang Brasil itu bahkan harus berjuang keras hanya untuk mendapatkan kesempatan bermain. Kini, kesempatannya semakin tipis usai Barca mendatangkan Antoine Griezmann yang tampaknya mudah beradaptasi dengan permainan Barca.

Bagaimana kelanjutan nasib Coutinho? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sempat Ditawarkan ke Inggris

Sebelumnya, Sport mengklaim Barca pernah menawarkan Coutinho pada sejumlah klub Inggris sebelum bursa transfer Premier League ditutup pada 8 Agustus 2019 lalu. Sayangnya, tuntutan Barca terlalu tinggi, tidak ada klub yang tertari.

Barcelona sudah mencoba memperlakukan Coutinho sebaik mungkin dan dengan respek tinggi. Mereka bergerak berhati-hati supaya tidak menurunkan nilai jual pemain.

Bagaimanapun, Coutinho menyandang status pembelian termahal Barca sepanjang sejarah, juga salah satu pemain dengan gaji terbesar. Cara Barca memperlakukan Coutinho bisa memengaruhi citra mereka.

2 dari 2

Mendekat ke Bayern

Kini, opsi melepas Coutinho ke Bayern Munchen jadi salah satu yang paling mungkin. Bayern memang membutuhkan penyerang usai kepergian tiga pemain hebat mereka: Frank Ribery, Arjen Robben, dan James Rodriguez.

Masih menurut Sport, gagasannya adalah Coutinho bakal dipinjamkan ke Bayern selama dua musim, tentu Bayern harus membayar gaji Coutinho dan biaya lainnya, persis seperti kasus James dari Real Madrid.

Opsi lainnya yang tersedia adalah Coutinho dipinjamkan selama satu musim dengan kewajiban membeli secara permanen di akhir masa peminjaman.

Bagaimanapun, Bayern hanya mau bernegosiasi jika Barca mau menurunkan harga jual Coutinho.

Sumber: Sport