FOLLOW US:


Neymar Ingin Pulang, Barcelona Masih Bersikap Dingin

10-07-2019 04:00

 | Yaumil Azis

Neymar Ingin Pulang, Barcelona Masih Bersikap Dingin
Neymar © AP Photo

Bola.net - Neymar berulah di PSG, yang diyakini sebagai bentuk keseriusannya untuk kembali ke pelukan Barcelona. Namun juara La Liga tersebut, diwakili oleh sang presiden Josep Maria Bartomeu, masih enggan membajaknya dari Parc des Princes.

Serangkaian rumor yang menyebutkan bahwa Neymar ingin hengkang dari PSG telah dibenarkan Bartomeu serta wakilnya, Jordi Cardoner. Namun pada saat itu, keduanya tidak menunjukkan ketertarikan untuk membawa kembali pemain asal Brasil tersebut ke Camp Nou.

"Kami tahu sang pemain ingin meninggalkan PSG, tapi kami juga tahu bahwa PSG tak ingin membiarkannya pergi. Jadi tak ada lagi yang perlu dibicarakan," ujar Bartomeu seperti yang dikutip dari Football Italia.

Dan baru-baru ini, Neymar menunjukkan gelagat bahwa dirinya ingin pulang ke Barcelona. Pria berumur 27 tahun tersebut mangkir dari sesi latihan perdana yang membuat Les Parisiens akan membuat tindakan tegas. Hal itu diketahui dari pengumuman resmi klub.

"PSG melihat bahwa Neymar Jr tak hadir pada waktu dan tempat yang sudah disepakati. Hal ini dilakukan tanpa persetujuan sebelumnya dari klub. Klub menyesali situasi ini dan oleh karena itu akan mengambil tindakan yang pantas," begitu bunyi pernyataan klub.

Sementara itu, ayah Neymar berkilah bahwa anaknya mangkir lantaran harus memenuhi tanggung jawabnya pada sebuah badan amal. Dan baik Neymar serta sang ayah sudah memberitahukan situasi tersebut kepada klub.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Barcelona Bersikap Dingin

Gelagat yang ditunjukkan mantan pemain Santos tersebut membuat rumor mengenai kepindahannya ke Barcelona semakin menjadi-jadi. Tapi Bartomeu kembali menegaskan bahwa sikap klub masih tetap sama.

"Tidak ada yang berubah, semuanya terus seperti biasanya," ucap singkat Bartomeu dalam konferensi pers perdana rekrutan anyar Barcelona, Neto, seperti yang dikutip dari Marca.

Meskipun demikian, pernyataan Bartomeu tersebut tak mampu membendung rumor kepulangan Neymar. Marca mengklaim bahwa klub asuhan Ernesto Valverde tersebut akan mencoba membawanya kembali ke Camp Nou.

Di sisi lain, Barcelona juga dikabarkan masih berupaya untuk mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid pada musim panas ini. Seperti halnya Neymar, pahlawan Prancis di Piala Dunia 2018 itu juga mangkir dari latihan perdana Los Rojiblancos.