FOLLOW US:


Ogah Jadi Cadangan Mati, Kiper Madrid Tebar Kode Hengkang

20-03-2019 22:30

 | Keylor Navas

Ogah Jadi Cadangan Mati, Kiper Madrid Tebar Kode Hengkang
Keylor Navas © AFP

Bola.net - Terlalu sering duduk di bangku cadangan membuat loyalitas Keylor Navas kepada Real Madrid perlahan memudar. Pria asal Kosta Rika itu bahkan siap angkat kaki andai tak diberi kesempatan bermain secara reguler pada musim depan.

Kiper berumur 32 tahun tersebut tampil dalam laga lanjutan La Liga yang berlangsung pada pekan kemarin, dengan Celta Vigo sebagai lawannya. Kehadirannya di bawah mistar gawang sukses menjauhkan Los Merengues dari kebobolan.

Namun satu yang patut diketahui, itu adalah kali pertama Navas bermain sejak bulan Februari kemarin. Sebelum Zidane datang, ia memang sering didapuk sebagai penghangat bangku cadangan oleh sang mantan pelatih, Santiago Solari.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Siap Angkat Kaki

Tanda-tanda digesernya Keylor Navas sebenarnya sudah tercium sejak musim panas kemarin, di mana Real Madrid mendatangkan Thibaut Courtois dari Chelsea. Dengan mahar yang tinggi, kiper asal Belgia tersebut diyakini tidak akan menjadi kiper cadangan.

Terbukti, baik di era Solari maupun Julen Lopetegui, Keylor Navas lebih sering duduk di bangku cadangan. Posisi kiper utama terus diisi oleh Courtois walaupun pria berumur 26 tahun itu juga tak mengurangi jumlah kebobolan Madrid musim ini.

Begitu Zidane datang, Navas pun akhirnya kembali dimainkan. Tapi adanya pelatih asal Prancis tersebut tidak menjamin posisi Navas benar-benar aman. Maka dari itu, ia siap angkat kaki dari Santiago Bernabeu jika tidak diberi kesempatan bermain yang layak.

"Saya punya kontrak dan selalu berkata bahwa mimpi saya adalah bermain untuk Real Madrid. Tapi saya tak ingin menjalani tahun seperti ini," tutur Navas seperti yang dikutip dari ESPN.

2 dari 3

Ingin Zidane Jujur

Navas berharap Zidane berkata secara gamblang mengenai proyeksi timnya di musim depan, termasuk bagaimana nasib Navas nantinya. Satu hal yang dipercaya olehnya, legenda Real Madrid dan Juventus akan memberikan semua pemain kesempatan tampil.

"Saya tahu Zidane akan memberitahu saya kebenarannya, dia adalah pelatih hebat yang memberikan kesempatan kepada semua pemainnya," tandasnya.

Aksi Real Madrid baru bisa kembali disaksikan pada bulan April nanti lantaran adanya jeda internasional selama dua pekan ke depan. Pada pertandingan lanjutan La Liga tersebut, mereka akan berhadapan degnan Huesca di Santiago Bernabeu.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita Video Ucapan Maaf Real Madrid Setelah Disingkirkan Ajax di Liga Champions