FOLLOW US:


Oliveira: Ronaldo Bilang La Liga Lebih Mudah Dari Premier League

19-01-2015 17:01

 | Nelson Oliveira

Oliveira: Ronaldo Bilang La Liga Lebih Mudah Dari Premier League
Nelson Oliveira © SWFC
Bola.net - Striker Benfica yang baru saja merampungkan transfer peminjaman menuju Swansea City, Nelson Oliveira mengungkapkan bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan sosok yang berperan mempengaruhi pilihannya untuk merumput di Inggris. Sebelum memutuskan menerima pinangan Swansea, Oliveira mengaku bahwa ia meminta saran dari seniornya di Timnas Portugal tersebut.

Ronaldo menyarankan Oliveira untuk menjajal pengalaman bermain di Inggris untuk meningkatkan level permainan. Secara khusus, Oliveira menyebut bahwa pemenang Ballon d'Or 2014 tersebut mengakui bahwa berkompetisi di Premier League masih lebih sulit ketimbang La Liga. Ronaldo sendiri sebelumnya pernah merumput di Inggris saat masih membela Manchester United.

"Saya berbicara kepada Cristiano dan meminta pendapatnya, apakah saya lebih baik melanjutkan karir di Inggris atau Spanyol. Dia mengaku sangat senang pernah merasakan kompetisi Premier League bersama Manchester United, meski tentu saja saat ini dia sudah bahagia di Spanyol," ungkap Oliveira seperti dilansir situs resmi klub.

"Cristiano berpandangan bahwa kompetisi di Inggris lebih ketat dan fans di sini juga memegang peranan lebih besar dalam pertandingan. Di Spanyol, permainan terasa lebih mudah karena intensitasnya tak setinggi di Inggris, tekanan dari penonton juga rendah." (swfc/mri)