FOLLOW US:


Inilah Perbedaan Real Madrid dan Barca di Mata Simeone

11-01-2015 06:55

 | Diego Simeone

Inilah Perbedaan Real Madrid dan Barca di Mata Simeone
Diego Simeone © AFP
Bola.netBola.net - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengungkapkan pendapatnya terkait perbedaan antara gaya main dua kekuatan besar di Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Kebetulan, skuat Los Rojiblancos menghadapi kedua klub tersebut secara beruntun pekan ini.

Setelah mampu membekuk El Real 2-0 di Vicente Calderon tengah pekan lalu, Gabi dan kawan-kawan akan ditantang Barcelona di Camp Nou pada hari Minggu (11/01). Simeone mengaku timnya sudah punya cara beradaptasi terhadap cara bermain kedua klub tersebut.

"Real Madrid memainkan sepakbola yang lebih direct, namun mereka juga mampu menguasai bola lebih lama melalui Isco dan James Rodriguez. Sedangkan Barca saat ini punya visi dan kecepatan dengan bertumpu pada Ivan Rakitic dan Neymar. Keduanya masih punya karakteristik sebuah tim top," ungkap Simeone seperti dilansir Marca.

"Barca telah melakukan pembenahan di sektor penjaga gawang, Luis Suarez juga direkrut untuk memberikan opsi yang berbeda. Rakitic akan menjadi penerus yang luar biasa bagi Xavi dan Iniesta. Bahkan penjaga gawang mereka pun mahir menguasai bola."