FOLLOW US:


Para Pemenang dan Pecundang Usai Barcelona Kalahkan Atletico Madrid

03-12-2019 06:00

 | Richard Andreas

Para Pemenang dan Pecundang Usai Barcelona Kalahkan Atletico Madrid
Bomber Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Barcelona memetik kemenangan berharga dalam lawatan ke kandang Atletico Madrid. Bermain di Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB, Lionel Messi menuntun timnya memetik kemenangan 1-0.

Pertandingan ini khas duel tim kuat La Liga, intens dan dengan tensi tinggi. Atleti tampil lebih baik di babak pertama, punya banyak peluang. Namun, Barca masih bisa selamat karena memiliki Marc-Andre ter Stegen.

Pada akhirnya, Lionel Messi yang jadi pembeda pertandingan. Sudah seharusnya pemain terbaik di dunia membuktikan kualitasnya pada salah satu pertandingan terbaik.

Hasil akhir pertandingan ini jelas berpengaruh pada kedua tim, juga pada persaingan papan atas La Liga. Siapa saja yang jadi pemenang dan pecundang dari hasil pertandingan ini?

Mengutip Squawka, baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 5

Pemenang: Lionel Messi

Leo Messi telah mencetak 614 gol sepanjang kariernya bersama Barcelona, ada banyak gol khas Messi yang sulit disamai pemain lain. Pada laga ini, Messi bekerja sama dengan Luis Suarez untuk membentuk kerja sama satu-dua klasik, lalu melepas tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Jan Oblak.

Gol ini tampak mudah, tapi sebenarnya jauh lebih sulit. Membuat bola melengkung ke sisi gawang membutuhkan teknik dan visi yang baik.

Ingat, Oblak merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Gol Messi di menit ke-86 sudah jelas membuktikan kualitasnya.

2 dari 5

Pecundang: Diego Simeone

Simeone pernah dua kali mengalahkan Barca di Liga Champions, tapi dia tidak pernah menang di La Liga. Tercatat, pada 16 pertandingan kontra Barca di liga, Simeone hanya bisa meraih lima hasil imbang dan kalah 11 kali.

Juga, ada catatan aneh Barca kalah menyambangi Atletico Madrid. Pada empat kunjungan terakhir mereka, Barca bisa bisa mencetak gol kemenangan atau gol penyeimbang di atas menit ke-80.

3 dari 5

Pemenang: Marc-Andre ter Stegen

Messi boleh jadi pemeran utama pada pertandingan ini, tapi kontribusi Ter Stegen tidak bisa diremehkan. Dia adalah pemeran pendukung dalam kemenangan Barca.

Di babak pertama, Atleti berulang kali mengancam gawang Barca, berulang kali pula Ter Stegen membuat penyelamatan gemilang. Barca mungkin tertinggal dua gol atau lebih di babak pertama jika tidak karena kiper Jerman ini.

4 dari 5

Pecundang: Gerard Pique

Performa Gerard Pique musim ini cukup buruk, konsentrasinya pecah pada kegiatan lain. Kali ini, Pique mencapai titik terendah dalam kariernya.

Sejauh ini Pique telah menerima 10 kartu kuning dari 17 pertandingan di semua kompetisi, termasuk satu lagi pada laga kontra Atleti tersebut. Bahkan, Pique beruntung tidak mendapatkan kartu kuning kedua.

Dia harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena cedera lutut.

5 dari 5

Pecundang: Real Madrid

Los Blancos sempat berada di puncak klasemen sementara La Liga, tapi tak lama. Tim asuhan Zinedine Zidane ini jelas berharap Barca kalah, tapi harapan itu tak terwujud.

Sekarang, Madrid kembali merosot ke peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan poin yang sma dengan Barca, hanya kalah selisih gol. Kondisi ini jelas ideal untuk duel El Clasico tengah bulan nanti.

Sumber: Squawka