FOLLOW US:


Chelsea Siap Lepas Pulisic dengan Dua Syarat, Ada Kabar Baik Buat Barcelona!

25-11-2021 03:30

 | Yaumil Azis

Chelsea Siap Lepas Pulisic dengan Dua Syarat, Ada Kabar Baik Buat Barcelona!
Winger Chelsea, Christian Pulisic © AP Photo

Bola.net - Chelsea memasang dua syarat buat klub yang mengambil Christian Pulisic pada bursa transfer musim dingin mendatang. Dan raksasa Spanyol yang dikabarkan meminati sang pemain, Barcelona, telah memenuhi salah satu persyaratannya.

Kiprah Pulisic di Chelsea ibarat roda yang berputar. Dengan beban sebagai pengganti Eden Hazard, ia masih bisa tampil apik dengan catatan 11 gol dari 34 laga yang membuat dirinya mendapatkan julukan 'Captain America'.

Hanya ada satu penghalang yang membuat Pulisic kesulitan untuk mengerahkan potensinya di Stamford Bridge: Cedera. Musim ini lebih parah, di mana dirinya telah melewatkan 14 pertandingan.

Gara-gara ini, namanya pun kerap terlupakan ketika Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea menentukan starting XI untuk sebuah pertandingan. Intinya, ia kalah saing dari pemain seperti Callum Hudson-Odoi dan Mason Mount.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pulisic Siap Hengkang

Minimnya kesempatan bermain di bawah asuhan Tuchel membuat Pulisic jadi gerah. Menurut El Nacional, pemain berkebangsaan Amerika Serikat itupun telah mendelegasikan agennya untuk mencari klub lain di bulan Januari 2022 nanti.

Meski kesempatan bermainnya cukup terbatas di musim ini, Pulisic tidak kekurangan peminat. Beberapa klub diketahui telah melayangkan proposal kepada Chelsea. Kabar baiknya, the Blues bersedia melepasnya.

Namun juara bertahan Liga Champions tersebut hanya akan meladeni proposal yang sesuai keinginan. Mereka memiliki dua syarat penting yang harus dipenuhi oleh peminat tanda tangan Pulisic di bulan Januari nanti.

2 dari 2

Persyaratan Chelsea

Salah satu klub yang diketahui meminati Pulisic adalah rival Chelsea di Premier League, Liverpool. Jurgen Klopp dikenal sebagai pengagum Pulisic dan the Reds pun butuh variasi di lini depannya.

Sayang, Liverpool tidak memenuhi salah satu syarat yang ditetapkan oleh Chelsea. Mereka enggan menyerahkan sang pemain ke pesaing dan hanya tertarik melepasnya ke klub di luar Inggris.

Barcelona jelas memenuhi syarat pertama, tapi sepertinya bakalan kesulitan untuk meladeni yang kedua. Dari laporan, diketahui bahwa the Blues hanya bersedia melepas Pulisic dengan harga 42 juta pounds.

Berhubung mereka tidak punya urgensi untuk menjual Pulisic, Chelsea pun enggan bernegosiasi soal harga. Syarat ini bakal menghadang Barcelona yang dilanda krisis finansial dan hanya mau merekrut Pulisic dengan status pinjaman tanpa keharusan membeli di akhir musim.

(El Nacional via Metro.co.uk)