FOLLOW US:


Pemain Timnas Brasil: Kejutan Besar jika Neymar Pindah ke Barcelona

20-06-2019 11:32

 | Asad Arifin

Pemain Timnas Brasil: Kejutan Besar jika Neymar Pindah ke Barcelona
Neymar © AP Photo

Bola.net - Penggawa timnas Brasil, Filipe Luis, mengaku akan sangat terkejut jika menang Neymar memilih pindah ke Barcelona. Namun, itu juga bakal menjadi keputusan yang penting bagi pihak Barcelona.

Pada tahun 2017 lalu, Neymar pindah dari Barcelona untuk menerima pinangan dari PSG. Saga transfer pemain asal Brasil tersebut begitu menyita perhatian dunia. Sebab, dia dibeli dengan harga 222 juta euro.

Dua tahun setelah memecahkan rekor transfer paling mahal, kini Neymar disebut siap kembali ke Camp Nou. Pemain berusia 27 tahun belakangan dikabarkan punya hubungan yang buruk dengan pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Sang taipan asal Qatar merasa sudah muak dengan sikap Neymar yang terlalu sering memicu kontroversi. Sementara, Neymar juga tidak puas dengan PSG karena gagal mengantarnya lebih dekat dengan gelar pemain terbaik dunia.

Filipe Luis mengaku tidak tahu kabar tersebut benar atau tidak, meskipun dia dekat dengan Neymar di timnas Brasil. Pemain klub Atletico Madrid itu justru akan kaget jika Neymar kembali ke Camp Nou.

"Saya tidak benar-benar mengetahui apakah Neymar kembali Barcelona itu mungkin atau tidak. Tapi, itu akan sangat mengejutkan kami dan pembelian yang bagus untuk Barcelona," ucap Filipe Luis dikutip dari Marca.

1 dari 1

Pindah ke Barcelona?

Bukan hanya Neymar yang disebut akan pindah ke Barcelona. Filipe Luis juga disebut memiliki rencana yang sama. Pemain berusia 33 tahun sudah berniat untuk pindah dari Atletico Madrid sejak awal musim 2018/19 lalu.

Namun, ketika itu Atletico tidak memberi izin pada Filipe Luis untuk pindah klub. Dia pun bertahan bersama Atletico. Setelah musim 2018/19 usai, beredar laporan jika Filipe Luis sedang menjajaki peluang pindah ke Camp Nou.

"Saya, menjadi rekan satu tim Neymar? Kapan itu? Bersama tim nasional Brasil?," canda Filipe Luis.

"Ini sangat serius, saya sudah pernah mengatakan bahwa masa depan saya tidak akan selesai sampai Copa America 2019 berakhir. Apa pun bisa terjadi," tegas Filipe Luis.

Barcelona memang membutuhkan pemain tambahan di posisi bek kiri untuk jadi pesaing Jordi Alba. Filipe Luis dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjawab kebutuhan tersebut.