FOLLOW US:


Philippe Coutinho Diklaim Masih Bisa Bersinar di Barcelona, Sepakat?

24-03-2020 16:10

 | Serafin Unus Pasi

Philippe Coutinho Diklaim Masih Bisa Bersinar di Barcelona, Sepakat?
Selebrasi Gol Philippe Coutinho © AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona, Rivaldo meminta mantan klubnya tidak tergesa-gesa untuk menjual Philippe Coutinho di musim panas nanti. Ia mengatakan bahwa sang playmaker masih bisa menjelma menjadi pemain kunci El Blaugrana sekembalinya ia ke spanyol.

Pada tahun 2018 kemarin, Barcelona membuat sebuah transfer besar. Mereka menyetorkan uang sebanyak 142 juta pounds untuk memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool.

Namun playmaker asal Brasil itu kesulitan beradaptasi di Barcelona sehingga ia dipinjamkan dengan opsi pembelian permanen ke Bayern Munchen. Namun juara Bundesliga itu diberitakan tidak tertarik untuk mempermanenkan sang playmaker sehingga ia akan dipulangkan ke Barcelona.

Rivaldo mengakui bahwa kecil kemungkinan Coutinho bertahan di Bayern musim depan. "Kelihatannya Bayern Munchen tidak akan mengaktifkan klausul pembelian permanen Philippe Coutinho di akhir musim, dan ia kemungkinan akan kembali ke Barcelona." ujar Rivaldo kepada Betfair.

Baca komentar lengkap legenda Barcelona itu di bawah ini.

1 dari 3

Pemain Hebat

Rivaldo meyakini bahwa Coutinho masih memiliki kemampuan di atas rata-rata. Untuk itu ia hanya perlu menunjukkan kemampuannya saat diberi kesempatan di Barcelona.

"Jika ia mendapatkan kesempatan, Coutinho harus bisa memanfaatkannya dan menunjukkan betapa bagusnya kemampuan yang ia miliki."

"Ia menjadi pemain yang luar biasa saat di Inggris bersama Liverpool dan ia juga tampil spektakuler bersama timnas Brasil, dan ia membuktikan bahwa ia bisa menjadi pemain yang penting."

2 dari 3

Faktor Mental

Rivaldo juga menilai bahwa alasan mengapa Coutinho cenderung melempem dalam dua tahun terakhir karena faktor mental. Untuk itu ia menilai sang playmaker perlu memperkuat pikirannya agar tidak mudah putus asa di Barcelona.

"Saya percaya bahwa ia memiliki kualitas yang luar biasa, dan semua tergantung hasrat dan juga kekuatan mentalnya. Dia harus membuktikan bahwa semua orang salah telah menyepelekannya dan ia masih bisa menjadi pembeda bagi tim manapun."

"Bermain untuk Barcelona merupakan sebuah peluang yang unik untuk seorang pemain dan mungkin pengalaman Coutinho di Bundesliga bisa membuatnya tersadar bahwa Barca adalah tim yang tepat untuknya." ujarnya.

3 dari 3

Siap Beri Kesempatan

Menurut rumor yang beredar di Spanyol, Quique Setien dikabarkan akan memberi kesempatan kepada Coutinho musim depan.

Ia ingin melihat dengan mata kepalanya sendiri kemampuan Coutinho sebelum memutuskan melepaskannya ke klub lain atau mempertahankannya.

(Betfair)